HomeSUARA DAERAHEmil Dardak Ikut Meriahkan Jazz Gunung Bromo 2019

Emil Dardak Ikut Meriahkan Jazz Gunung Bromo 2019

Emil Dardak Ikut Meriahkan Jazz Gunung Bromo 2019

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Ajang Pesona Jazz Gunung Bromo 2019 yang diselenggarakan di Amfiteater terbuka di Jiwa Jawa Resort Bromo, Sukapura, Probolinggo, Sabtu (27/7) malam begitu meriah.

Ikut memeriahkan event tahunan itu Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak. Orang nomor dua di Jatim itu ikut menyemarakkan  Jazz Gunung Bromo dengan turut bernyanyi bersama Sierra Soetedjo melantunkan lagu ‘Quando Quando’ sekaligus memainkan piano mengiringi Sierra melantunkan lagu ‘You’.

Dihadapan pecinta dan musisi jazz yang hadir, Emil mengaku bangga bisa turut hadir dan menjadi bagian dari Jazz Gunung Bromo. Ia menyebut, dirinya sering mengikuti perkembangan musik jazz di tanah air.

“Pemprov Jatim akan selalu memberi support terhadap event-event yang memajukan sektor terutama pariwisata di Jatim,” ungkapnya.

Ia menegaskan, berbagai kegiatan pariwisata bisa dilakukan di Jatim, tidak hanya di daerah gunung saja, tetapi juga bisa diselenggarakan di daerah laut.

Emil mengatakan, bahwa kawasan Gunung Bromo akan terus didorong dan dikembangkan untuk menjadi kawasan tujuan utama wisata alam di Jatim. Dan bisa menggeser dominasi pulau Bali, terutama bagi wisatawan asing. “Keindahan Bromo bisa dirasakan dari beribu kilometer sangat jauh,” ujarnya.

Pemprov Jatim akan terus mendorong terbentuknya poros Borobudur-Bromo, dimana jalur tersebut bisa ditempuh lewat jalur pantai selatan. Harapannya, keberadaannya bisa menjadi ikon baru bagi Indonesia.

“Jika anda turun lewat Yogyakarta menikmati heritage yang luar biasa kemudian susurilah Jalur lintas selatan menikmati pantai lintas selatan dan tujuan akhirnya ke Bromo,” jelasnya dengan penuh optimis.

Dalam sambutannya, Menteri Bappenas/PPN Prof. Bambang Brojonegoro mengapresiasi gelaran Jazz Gunung Bromo 2019 yang terus eksis diselenggrakan setiap tahun. Ia optimis, dengan daya dukung dan daya tarik Jazz Gunung Bromo bisa menjadi tujuan wisata terkemuka di dunia dan Indonesia dengan menempatkan Jazz Gunung Bromo sebagai Ikon.

“Kesemuanya itu bisa terwujud jika adanya dukungan dari pemerintah, swasta dan masyarakat sekitar. Mari kita terus dukung Bromo sebagai tujuan wisata dengan Jazz Gunung sebagai Ikonnya,” jelasnya.

Musikus yang tampil pada gelaran Jazz Gunung Bromo 2019 di antaranya Tompi, Malang Jazz Community, Debu, Gugun Blues Shelter, Idang Rasjidi feat Mus Mudjiono Sastrani, Geliga, Tristan (Belanda), Nita Aartsen Latin Jazz Project. Juga ada Sierra Soetedjo, Rof feat Richard Hutapea, Didi Kempot dan Chandra Darusman Projects dan beberapa musikus lainnya.

Event tahunan itu digelar di dua tempat sekaligus, yakni di Gunung Ijen, Banyuwangi dan Gunung Bromo, Probolinggo. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...