HomeSUARA DAERAHEmil Dardak : Kekhususan Daerah di Indonesia Jadi Peluang Marketer Lokal

Emil Dardak : Kekhususan Daerah di Indonesia Jadi Peluang Marketer Lokal

Wagub Emil serahkan penghargaan pada para penerima penghargaan pada IMF 2019

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Setiap daerah di Indonesia memiliki kekhususan atau ciri khas masing-masing. Hal tersebut menjadi ruang dan peluang bagi marketer lokal untuk memahami kekhususan daerah mereka. Untuk itu, para marketer harus bisa menjadikan Jatim sebagai ladang dalam membangun kreatifitas.

“Tidak semua bisa dikerjakan dari Ibukota. Marketer lokal juga bisa dan memiliki peluang dalam mengembangkan daerahnya,” ujar Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak saat membuka The 7th Annual Indonesia Marketeers Festival (IMF) 2019 di Ballroom Hotel Shangri-La Surabaya, Kamis (8/8).

Agar keinginan tersebut dapat dicapai dan tidak melanggar aturan, maka Emil Dardak berharap kepada para marketer bisa berkreasi di Jatim. “Jatim itu unlimited. Untuk implementasikan marketing unlimited,” jelasnya.

Mewakili Gubernur Jatim, Emil Dardak meminta Founder Markplus Inc, Hermawan Kartajaya bisa menjadi penasihat economic strategic di Jatim.

Menanggapi permintaan tersebut, Founder Markplus Inc, Hermawan Kartajaya mewakafkan dirinya untuk menjadi penasihat economic strategic di Jatim.

Hermawan pun menyadari bahwa, beberapa kepala daerah saat ini suka dengan dunia marketing, khususnya dalam membranding daerahnya. Karena, persoalan branding daerah dinilai sangat penting dan mereka menyadar akan hal tersebut. 

Sementara itu, penyelenggaran IMF tahun ini bertema “Sales Promotion Breakthrough. 5 Gebrakan Penjualan 2019 : Sales Naik, Brand Apik.” 

Roadshow IMF berlangsung mulai Juni-Agustus 2019, dengan jumlah partisipan 17 ribu, 170 jam pembelajaran di 17 kota di Indonesia. Surabaya merupakan kota ke-15 untuk penyelenggaraan IMF 2019. (Humaspemprov Jatim/Gd).

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...