HomeBERITAEnaknya Rasa Tahu Thek Ketandan, Bikin Kamu Kangen Tulungagung

Enaknya Rasa Tahu Thek Ketandan, Bikin Kamu Kangen Tulungagung

Tahu Thek Pak Pujut.

TULUNGAGUNG, SMNNews.co.id – Setelah bersepeda mengellilingi kota, ternyata ada salah satu makanan Tulungagung yaitu “Tahu Thek” Pak Pujut yang berada di Jalan Semeru Kecamatan Kauman atau tepatnya di utara taman Ketandan. Kuliner ini memiliki rasa yang familiar dan kental di lidah, karena memiliki komposisi rempah, Kamis (28/5).

Tahu Thek Pak Pujut merupakan campuran beberapa bahan seperti tahu putih yang digoreng, mentimun cacah, toge, lontong, sambal kacang dan kerupuk udang. Yang membedakan makanan lokal Tulungagung syarat akan rasa sambal kacang dan petis Tulungagung.

Tahu Thek cita rasa tinggi.

Teksturnya lembek dan kental serta berwarna hitam memang kurang menarik, tapi jangan tanya soal rasa. Petis punya rasa khas unik lo.

Tempatnya di trotoar pinggir jalan ini paling diburu banyak orang. Kuliner kaki lima yang memiliki cita rasa bintang lima, sekali makan lidahmu akan bergoyang.

Kuah kacangnya gurih juga pas banget bila dicampur dengan semua lauk tahu, ditambah telurnya yang kremes-kremes. Kuliner nyus ini punya rasa pedas ataupun gurih sesuai dengan selera.

Harganya pun bersahabat dengan kantong, satu porsi makan Tahu Thek cukup Rp. 8 ribu, murah kan.

Apabila sedang berkunjung ke Taman Ketandan pada sore dan malam hari jangan lupa mencicipi kuliner Tahu Thek Ketandan. Dengan dua farian, bisa memakai telur atau tidak memakai telur, keduanya tetap memiliki rasa yang sama.

Pujut berjualan Tahu Tek ini sejak tahun 2004, setiap hari ia dibantu istrinya menyiapkan 120 potong tahu. Rombong lapak yang terparkir setiap harinya buka pukul 17.00 WIB sampai jam 22.00 WIB.

“Semenjak adanya virus corona penghasilan kami menurun, mungkin pelanggan selain malas keluar, ada beberapa kursi disediakan untuk pembeli yang makan disini namun tidak bisa santai menikmati makanan, mereka beli untuk dibawa pulang.”

“Dalam kondisi seperti ini, kami tetap mensyukuri. Yang namanya pembeli selalu saja ada yang datang. Kami tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan, adanya corona jualan tidak begitu ramai tapi saya tetap menjaga mutu makanan,” terang Pujut.

Gimana, tertarik untuk mencoba salah satu makanan kuliner Tulungagung yang sudah terekomendasi. (Gusty Indh)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...