HomeBERITAEndro Hermono Ajak Petani Kota Blitar Berinovasi Jadikan Hasil Berkualitas Di Lahan...

Endro Hermono Ajak Petani Kota Blitar Berinovasi Jadikan Hasil Berkualitas Di Lahan Sempit

Endro Hermono saat reses di Kota Blitar.

BLITAR, SMNNews.co.id – Anggota DPR-RI Komisi IV Endro Hermono menggelar serap aspirasi (reses) masyarakat di Kota Blitar, Jumat (19/2/2021). Bertempat di Fish Garden, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, ia mendorong adanya industri bidang pertanian dan perikanan yang mengutamakan kualitas tinggi.

Bidang kerja komisinya di pertanian, perikanan dan kehutanan, Endro menilai Kota Blitar memiliki kekurangan dalam memiliki lahan yang sempit. Meski begitu, wilayah kota memiliki banyak konsumen dan banyak industri, maka bidang pertanian dan perikanan bila dikembangkan dengan cara inovatif akan menghasilkan produk lebih berkualitas.

“Meski lahan di kota terbatas saya yakin pertanian dan perikanan bisa bersaing dengan wilayah kabupaten yang luas. Kalau kabupaten bisa produksi lebih banyak, kota produksinya sedikit tapi harus berkualitas,” ungkap Endro yang berangkat dari Dapil VI Jawa Timur (Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kota Blitar dan Kota Kediri).

Semisal di bidang pertanian ada pertanian hidroponik dan tanaman organik yang lebih menyehatkan. Lalu di bidang perikanan ada sistem bioflok yang membuat budidaya ikan di tempat sempit, membuat kualitas airnya terjaga kebersihannya.

“Maka itu kita terus mendorong masyarakat kota terus berinovasi dalam produksi pertanian dan perikanan yang mutunya lebih baik,” ujar politisi Gerindra ini.

Dalam upaya peningkatan mutu, Endro siap memfasilitasi agar pemerintah menurunkan bantuan peralatan pertanian dan perikanan, serta peningkatan SDM dengan pelatihan dan penyuluhan.

“Di Kota Blitar kita juga selalu berkoordinasi dengan kader terbaik kita Pak Tjutjuk yang merupakan Wakil Walikota Terpilih agar kaum kecil seperti petani kesejahteraannya semakin ditingkatkan,” pungkas pria yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Blitar. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...