HomeBERITAEvent Festival Kresnayana Kabupaten Blitar Masuk Kalender Wisata Jawa Timur

Event Festival Kresnayana Kabupaten Blitar Masuk Kalender Wisata Jawa Timur

Wakil Bupati Blitar saat menghadiri peluncuran Kalender Wisata Jawa Timur 2023, Event Festival Kresnayana Kabupaten Blitar masuk di dalamnya

BLITAR, SMNNews.co.id – Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso didampingi Kepala Disparbudpora Kabupaten Blitar Suhendro Winarso menghadiri acara Peluncuran Kalender Wisata Jawa Timur Tahun 2023 di Pakuwon Imperial Ballroom, Surabaya, Kamis (15/12/22).

Rahmat mengatakan, ada beberapa wilayah yang masuk dalam event unggulan di Jawa Timur salah satunya yaitu Kabupaten Blitar dengan event Festival Kresnayana.

Dengan masuknya Kresnayana dalam kalender wisata Jawa Timur ini kita berharap bisa menarik wisatawan lokal hingga mancanegara untuk datang di Kabupaten Blitar,” ujar Rahmat dalam keterangan tertulis, Jumat (16/12/2022).

Rahmat yang juga menjabat Wakil Ketua PAN Jatim ini menambahkan persiapan promosi acara harus dikemas dengan lebih baik dan menarik.

“Serta dikolaborasikan dengan kalender event yang ada di Kabupaten Blitar, keterlibatan UMKM dan lainnya,” tandasnya.

Peluncuran Kalender Wisata Jawa Timur 2023 merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mempromosikan event budaya dan pariwisata. Tujuannya, agar calon wisatawan dapat mengetahui berbagai event yang diselenggarakan di kabupaten/kota di Jawa Timur selama kurun waktu satu tahun dan bisa tinggal lebih lama di Jawa Timur.

Dan tour operator dapat memasukkan event pariwisata ke dalam paket wisata yang ditawarkan kepada wisatawan. Didukung oleh stakeholder pariwisata dan media dapat membantu menyebarluaskan event budaya dan pariwisata Jawa Timur.

“Harapan ke depannya pariwisata di Jawa Timur, termasuk di Kabupaten Blitar bisa bangkit kembali dan menjadi pilihan utama para wisatawan untuk berkunjung dan tinggal lebih lama,” pungkas Rahmat.

Acara dihadiri langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Konjen Australia, Konjen Jepang, Kepala Daerah, Kepala Disparbudpora dan pegiat wisata serta media di Jawa Timur. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bantu Stok Darah di Aceh Timur, Pekerja Medco E&P Adakan Kegiatan Donor Darah

ACEH TIMUR, SMNNews.co.id - Serikat Pekerja (SP) Medco E&P Malaka bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zubir Mahmud turut...

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ikuti Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan apresiasi kepada semua stakeholder yang terkait dalam pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Asahan, yang berjalan...

MTQN Kecamatan Simpang Empat Resmi di Buka

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan diwakili Kepala P2KBP3A Kabupaten Asahan Edi Sukman membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) Tingkat Kecamatan Simpang Empat, Rabu (28/02/2024)....