HomeSUARA DAERAHFamily Gathering Para Kepala OPD Bersama Keluarga Khofifah Ajak Sareng-Sareng Makaryo Jogo...

Family Gathering Para Kepala OPD Bersama Keluarga Khofifah Ajak Sareng-Sareng Makaryo Jogo Jawa Timur

Gubernur dan Wagub Bersama Keluarga Beserta Para Kepala OPD Pemprov Jatim Beserta Keluarga Melepas Balon Tanda Dibukanya Family Gathering Keluarga Besar Pemprov Jatim di Taman Dayu-Pandaan

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Tema “Sareng-Sareng Makaryo Jogo Jawa Timur” sengaja digagas Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam acara Family Gathering yang mengumpulkan seluruh kepala OPD Pemprov Jatim di Taman Dayu Golf and Resort Pandaan-Pasuruan, Sabtu(24/8).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para kepala OPD dan juga keluarga. Gubernur perempuan pertama di Jatim yang akrab disapa Khofifah ini juga ditemani kedua putranya yaitu Jalaludin Mannagali dan Ali Mannagali. 

Sementara, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak juga terlihat ditemani istri Arumi Emil Dardak dan kedua anaknya, Lakeisha dan Alkeinan.

Suasana terlihat sangat akrab, dan semua yang hadir tampak sangat menikmati suasana alam yang ada. Bahkan, Khofifah dan kedua putranya berkesempatan mengikuti beberapa  perlombaan yaitu estafet air, estafet tepung, estafet tampah dan lomba bakiak beregu.

Tak sia-sia berkat kerjasama dan kekompakan yang baik dengan anggota timnya, Khofifah pun mendapatkan juara kedua pada lomba estafet tepung. Sementara wagub Emil Dardak dan Arumi juga mendapatkan juara pertama  pada lomba kelompok balon ular tangga.

Khofifah menyampaikan, kegiatan family gathering ini merupakan salah satu cara untuk saling mengenal lebih dekat membangun team work dan kekompakan. Maka semua permainan di format secara kelompok. Yang lebih substantif , adalah untuk membangun ketahanan Pemerintah Provinsi Jatim berangkat dari ketahanan keluarga atau family resilience para aparatur negeri sipilnya. 

“Tadi  saya mengingatkan teman-teman bahwa antar OPD ini posisinya bukan  bertetangga namun berada dalam satu rumah besar. Beda OPD bukan beda rumah tetapi beda kamar. Jadi meski beda kamar namun kita berada dalam rumah besar yaitu Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” tegas mantan Menteri Sosial ini.

Khofifah juga mengajak, agar rumah besar Pemprov Jatim ini terus dirawat dan dijaga. Jika ada yang kurang  mari bersama sama kita benahi. Begitu pula jika memang perlu dilakukan renovasi mari segera lakukan perbaikan. 

“Kita semua punya tanggung jawab  menjaga rumah besar Pemprov Jatim ini sebagai baiti jannati atau rumahku adalah  surgaku. Rumah besar pemprov harus jadi rumah yang ramah dan nyaman untuk semua khususnya masyarakat Jatim pada umumnya,” harap Khofifah yang juga pernah menjabat Kepala BKKBN ini. 

Orang nomor satu di Jatim ini berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas, produktivitas, kohesivitas serta  soliditas dari seluruh aparat Pemprov Jatim. 

Dari sini diharapkan Jatim   menjadi kontributor signifikan bagi seluruh proses pembangunan  pertahanan nasional, proses solidaritas dan konsolidasi nasional.

Terkait pelaksanaan lomba beregu, menurutnya hal itu sengaja disetting. Sebab, lewat pembentukan grup bisa menggambarkan pentingnya bisa mencapai satu tujuan yang sama melalui kerja bersama  yaitu untuk mencapai sukses bersama.

“Kami berharap  tidak ada sekat diantara kami, meskipun dalam satu barisan group lomba tadi saling tidak mengenal satu persatu siapa beliau,  istri dan suami dari siapa kami nyekrup melalui tim,” ungkapnya.

Khofifah berharap kegiatan Family Gathering seperti ini bisa dilakukan secara reguler syukur jika bisa dilaksanakan  setahun sekali agar konsolidasi organisasi terjaga. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...