HomeBERITAFashion Show Rinonce dan Launching Busana "Jombang Deles" Tutup Rangkaian Hari Jadi...

Fashion Show Rinonce dan Launching Busana “Jombang Deles” Tutup Rangkaian Hari Jadi Pemkab Jombang ke-112

Bupati Mundjidah Wahab dan Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang Wiwin Sumrambah, Forkopimda beserta istri, Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang yang hadir semua memakai Busana Khas Jombang Deles

JOMBANG, SMNNews.co.id – Rangkaian Hari Jadi ke-112 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang telah ditutup oleh Bupati Mundjidah Wahab di Alun-alun Jombang, pada Rabu (2/11/2022) malam.

Acara penutupan yang dimeriahkan oleh Fashion Show Rinonce bertajuk “Arunika Adhi Busana”, Pelawak Cak Tawar CS dan Campursari, Finalis Puteri Indonesia Jawa Timur, Alexandra Mevelyn ini disiarkan langsung oleh YouTube Channel Jombangkab TV dan Madu TV.

Tidak ketinggalan saat pra acara, Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jombang juga mengambil peran menampilkan hiburan Karawitan juga Band untuk menyemarakkan acara tersebut.

Baca Juga : Sebanyak 63 Pejabat Dilantik Bupati Jombang

Seluruh pejabat yang hadir mulai dari Bupati Jombang Hj Mundjidah, Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang Wiwin Sumrambah, Forkopimda beserta istri, Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang yang hadir semua memakai Busana Khas Jombang Deles. Busana yang telah dilaunching tepat saat Upacara Hari Jadi Ke 112 Pemkab Jombang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Agus Purnomo, S.H, M.Si menyampaikan bahwa dari 43 rencana kegiatan rangkaian Hari Jadi Pemkab Jombang, 40 diantaranya telah terlaksana dan sisanya belum karena masih mempertimbangkan dari sisi keamanan dan ketertiban.

“Seluruh kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai wujud rasa syukur kita pada Allah SWT. Bahwa Pemkab Jombang telah memasuki usia ke-112. Semoga Kabupaten Jombang selalu menjadi rumah yang aman, nyaman dan tentram untuk semua masyarakat Kabupaten Jombang, sehingga program Pembangunan dapat terlaksana dengan baik sebagaimana yang direncanakan” pungkas Agus Purnomo.

Pada momentum tersebut, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab juga menyerahkan penghargaan serta hadiah kepada para Juara Lomba dalam rangkaian Hari Jadi Ke -112 Pemkab Jombang, pemberian bantuan alat Set Top Box (STB) gratis untuk Kabupaten Jombang sebanyak 31.651 unit serta door prize untuk masyarakat yang menyaksikan langsung di lokasi acara 

Bupati Mundjidah Wahab berharap rangkaian acara hari jadi ke-112 dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. “Rangkaian acara yang telah dilaksanakan mulai 3 Oktober 2022 hingga hari ini, merupakan salah satu bentuk syukur kita kepada Allah SWT. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya rangkaian acara Hari Jadi ke-112 Pemkab Jombang. Mudah-mudahan dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat, terutama untuk pemulihan ekonomi dan prestasi,” tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Dalam peragaan busana, ditampilkan busana Khas Jombang dari masa ke masa yang terinspirasi dan mengadaptasi dari busana kebesaran Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga : Yuk! Kenali Gejala Tangan Nyeri dan Kesemutan Bersama Dokter Spesialis Orthopedi RSUD Jombang

Kemudian peragaan busana melambangkan terbitnya semangat baru masyarakat Jombang yang tertuang dalam busana Khas Jombang bertajuk “Jombang Deles” yang diperagakan oleh Paguyuban Duta Jombang.

Jombang Deles memadukan seluruh budaya dan adat istiadat, unsur toleransi, sinergitas dan kekuatan gotong royong. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan desain batik oleh Bupati Mundjidah Wahab kepada Sumarlik, Pembatik Jombang dan kedepannya Busana Khas Jombang Deles bisa digunakan oleh masyarakat Jombang utamanya bagi  ASN dan pelajar Kabupaten Jombang. (pj)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Warga Perumahan Tanjung Sari Regency Kota Blitar Laksanakan Kurban Sapi dan Kambing di Masjid Miftahul Huda

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pada hari raya Idul Adha tahun 2024, warga Perumahan Tanjung Sari Regency, Kota Blitar, melaksanakan kegiatan korban dengan menyumbangkan hewan...

Agus Sriyanto Mundur dari Komisoner, KPU Ngawi Tunggu Pengganti

NGAWI, SMNNews.co.id - Hanya hitungan hari usai dilantik, Agus Sriyanto anggota Komisioner KPU Ngawi mundur. Sebelumnya, dia disoroti karena melanggar syarat pendaftaran yang menyebut...

Hari Raya Idul Adha, Pemkab Blitar Bagikan 11 Ekor Sapi Kurban ke 6 Kecamatan

BLITAR, SMNNews.co.id - Memperingati hari raya Idhul Adha 1445 h 2024 masehi Pemkab Blitar membagikan 11 ekor sapi ke 4 kecamatan, dari 11 ekor...