HomeBERITAFasilitasi Bakat Anak - Anak Muda, Mas Dion Gelar Street Futsal

Fasilitasi Bakat Anak – Anak Muda, Mas Dion Gelar Street Futsal

Ratusan pelajar SMP se-Kabupaten Pasuruan saat mengikuti street futsal Piala Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id – Ratusan pelajar SMP se-Kabupaten Pasuruan mengikuti street futsal Piala Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.

Lomba street futsal yang pertama kalinya dilaksanakan di Pasuruan ini secara resmi dibuka sejak Selasa (29/8/2023) sore di Masangan, Kecamatan Bangil.

Ketua Panitia Street Futsal Piala Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Muslimin mengakui memang sengaja memilih lomba futsal yang berbeda. Biasanya, futsal digelar di tempat tertutup atau indoor. Namun kali ini, futsal digelar di pinggir sawah dan lapangan yang terbuka.

“Saya dan Mas Dion, calon Bupati Pasuruan mencoba melihat potensi atau bibit – bibit futsal anak muda dengan cara yang berbeda,” katanya, Rabu (30/8/2023).

Artinya, tidak dengan cara yang biasa dilakukan. Ia mengakui, banyak pemain sepakbola atau futsal hebat yang lahir dari sepak bola jalanan.

“Meskipun dilaksanakan di lapangan pinggir sawah, tapi semuanya sesuai standar. Termasuk perangkat pertandingannya semuanya profesional,” terangnya.

Dia berharap, lomba futsal ini bisa melahirkan bakat – bakat muda yang luar biasa. “Siapa tahu bisa menjadi pemain profesional,” tambahnya.

Ia mengaku senang karena acara ini mendapat support penuh dari Mas Dion yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan. Ia bangga masih ada yang sama – sama peduli. “Semuanya itu berawal dari kepedulian. Saya kira, ini acara yang positif karena menjadi tempat anak – anak muda untuk berprestasi,” ujarnya

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan mengatakan, ini adalah upaya untuk memeriahkan kemerdekaan sekaligus hiburan untuk anak – anak muda.

“Kami berupaya menggali talenta talenta muda masa depan sepak bola Pasuruan dengan cara ini, sekaligus mengajak mereka mengisi kemerdekaan dengan cara lain,” tutupnya. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polrestabes Surabaya Musnahkan Sabu 40,8 Gram dan Ekstasi  26,019 Butir

SURABAYA, SMNNews.co.id - Polrestabes Surabaya hari ini musnahkan narkotik jenis  sabu seberat 40,890,92 gram dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 26,019 butir,  Pemusnahan barang bukti...

Tim TNI-Polri dan Pemda Bongkar Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pembongkaran gudang minyak ilegal dilakukan tim gabungan diwilayah Banyuasin dan Muratara sepanjang, Kamis (16/5/2024). Dikecamatan Suak Tapeh kabupaten Banyuasin, terdapat dua lokasi...

Puluhan Wartawan Blitar Raya Gelar Unjuk Rasa Tolak Draf RUU Penyiaran

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Puluhan wartawan Blitar Raya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan aksi unjuk...