HomeJAWA TIMURLUMAJANGForkopimca Lumajang Lakukan Karya Bakti Bersama Warga

Forkopimca Lumajang Lakukan Karya Bakti Bersama Warga

Lumajang bersama dengan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti bersama.

Lumajang, suaramedianasional.co.id –  Sebagai upaya dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimca) Lumajang bersama dengan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti bersama, bertempat di RW 05 dan RW 12 Kelurahan Rogotrunan, serta RW 19 Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jumat (25/01).
Pelaksanaan karya bakti juga diikuti Dinas Lingkungan Hidup, BPBD Kabupaten Lumajang, serta seluruh perangkat kelurahan dan desa se-Kecamatan Lumajang dengan sasaran saluran avur dan lingkungan sekitar perumahan warga.
Danramil 0821/01 Lumajang, Kapten Ony Ariyanto, di sela pelaksanaan kegiatan mengatakan, karya bakti ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan terutama saat musim hujan.
Selain itu, kegiatan yang dilakukan secara bersama ini, juga dimaksudkan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, khususnya saluran avur yang menjadi pemisah antara Kelurahan Rogotrunan dan Kelurahan Tompokersan.
“Kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, agar kesehatan masyarakat juga dapat terjaga dengan baik,” tutur Danramil.
Sementara itu Teguh Widjayono, Kepala BPBD Kabupaten Lumajang juga mengatakan, perkiraan cuaca ekstrim yang disampaikan oleh Badan Meteorologi dan Geofisika akan terus berlanjut sampai dengan Bulan Februari mendatang.
“Kami himbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini,” himbaunya.
Pemerintah daerah pin diminta agar selalu berkoordinasi dengan instansi kewilayahan untuk sering melaksanakan kegiatan yang dapat memperkecil resiko dampak bencana, salah satunya adalah dengan pembersihan saluran avur seperti ini,” pungkas Teguh. (tik)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...