HomeBERITAForkopimda Jombang Ikuti Launching Implementasi INPRES No 6 Tahun 2020 Melalui Vicon

Forkopimda Jombang Ikuti Launching Implementasi INPRES No 6 Tahun 2020 Melalui Vicon

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab hadir dan menyaksikan giat vicon terkait Covid-19 yang diselenggarakan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Jombang, SMN – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab bersama Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, Kapolres Jombang, dandim 0814, Asisten Pemerintahan, Direktur RSUD Jombang, seluruh Camat, serta segenap Kepala Desa bertempat di Aula Balai Desa Sengon, Kecamatan Jombang hadir dan menyaksikan Video Conference terkait Covid-19 yang diselenggarakan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Jajaran Forpimda se-Jatim, Kamis (13/8/2020) pagi.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Jombang bersama Forkopimda Jombang menyimak dengan seksama Video Conference terkait Zoom Virtual Implementasi Inpres No 6 tahun 2020 dan pelibatan peran tugas TNI – POLRI oleh Gubernur Jawa Timur.

Pada konteks ini para aparatur pemerintah diharapkan dapat menyamakan persepsi dan pola pikir dalam upaya optimalisasi pendisiplinan protokol kesehatan sebagai dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19. Untuk mencapai hal itu, perlu adanya langkah-langkah pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 yang terpadu, terarah dan terukur serta menyeluruh dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Jombang langsung menindaklanjuti dengan membagikan masker sebagai dukungan terhadap Gerakan Jatim Bermasker. Pembagian masker dilakukan secara simbolis dan nantinya akan ditindak lanjuti oleh semua jajaran baik Camat hingga kedesa. Pun demikian dengan TNI juga Polri akan menindaklanjutinya untuk mengedukasi kepada masyarakat akan pentingnya masker sebagai upaya untuk menekan penyebaran covid 19 hingga 60 persen. Bupati juga memberangkatkan satgas penegakkan hukum (Gakkum) Covid 19. Satgas Patroli Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Dalam sambutannya, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab mengajak semua elemen masyarakat untuk bersinergi didalam mengedukasi masyarakat guna menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di segala tempat guna menekan penyebaran covid 19, mulai dari pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Pemerintah Kabupaten Jombang secara sinergi telah melakukan patroli gabungan guna mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan.

“Hari ini ada 200 ribu masker yang kita bagikan dan ini akan kita tindak lanjuti untuk Kecamatan lainnya. Kita harus selalu berhati-hati dan tetap disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 untuk menekan penyebarannya,” tandasnya.

“Sekali lagi semoga masyarakat semakin sadar, semakin disiplin menggunakan protokol kesehatan demi menjaga kesehatan diri sendiri maupun orang lain, dan kita akan lakukan edukasi ini secara sinergi,” pungkasnya. (PJ)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...