Gagal Lolos ke Liga 2, Persiga Akan Evaluasi Pelatih dan Pemain

Persiga saat menjadi Juara Liga 3 tahun 2018.
Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Jajaran pengurus Persatuan Sepak Bola Trenggalek (Persiga) diharapkan dapat segera mengambil langkah untuk pembentukan tim dan menunjuk pelatih baru demi mempersiapkan tim sepakbola kebanggaan Trenggalek itu lolos ke Liga 2, pasca kegagalannya tahun 2018. Langkah itu perlu diambil walaupun musim kompetisi belum dimulai. “Persiga harus segera memiliki pelatih dan tim harus segera dibentuk. Persiapan jangka panjang jauh lebih baik,” ungkap Deny Andika, salah satu koordinator Galak Mania, komunitas pendukung setia Persiga Trenggalek.
Ketua Umum Persiga Trenggalek, Tarkiyat, membenarkan bahwa Persiga belum memiliki pelatih baru dan  kemungkinan tidak lagi memakai jasa pelatih Mursyid Effendi dkk.
Tarkiyat tidak menampik jika keinginan sebagian besar masyarakat adalah Persiga berprestasi di tahun ini.
Pria yang menjadi anggota DPRD Kabupaten Trenggalek ini mengatakan jika manajemen belum menentukan pelatih dan merekrut pemain karena harus ada persetujuan dari pengurus.
Selain itu, menurutnya, kegagalan tahun 2018 akan menjadi pelajaran berharga dan sebagai cambuk meraih sukses naik ke Liga 2. “Saya sepakat dengan Galak Mania jika jajaran manajemen harus segera mengambil langkah dalam menentukan nasib Persiga,” tuturnya.
Ditambahkan dia, untuk tahun ini mungkin Persiga tidak akan menggunakan jasa pelatih Mursyid Effendi dkk dan akan mengevaluasi pemain. “Mungkin tidak hanya pelatih yang dievaluasi, tetapi juga pemain dan disesuaikan kebutuhan tim,” pungkasnya. (ags)