Gali Tanah, Satgas TMMD Langsir Untuk Progres TPJ Desa Sumurup

Gali Tanah, Satgas TMMD Langsir Untuk Progres TPJ Desa Sumurup

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Progres pengerjaan Tanggul Penahan Jalan (TPJ) terus dikebut agar cepat selesai. Kini Progres tanggul sudah memasuki 60 persen pengerjaan. Dibagain dinding tanggul sudah hampir selesai. Untuk mengisi tanggul, Satgas TMMD melangsir tanah galian untuk mengisinya.

Tujuannya agar tanggil terisi tanah dan tidak mudah retak dan rusak. Sertu Rudd an rekannya Satgas TMMD terlihat terus menggali dan melangsir tanah yang ada. Mulai dari sekitar musola banyak tanah yang menggunung akibat longsor kemarin hari.

Bertumpuknya tanah longsor itu membawa berkah sendiri. Tanah sisa digali untuk diangkut sebagai pengisi tanggul jalan. Pemasangan batu juga dudah dilakhkan terlebih dahuku. Sebab ini menjadi penguat tanghul agar tidak rusak. Terlibat Anghota Polsek Bendungan dengan Satgas TNI sedang menata batu dinsing tangul. Dengan kerjasama yang baik badan tangguk akan cepat selesai.

“Ya terus kita membutuhkan tanah galian dan urug yang banyak. Kebetulan ada tanah sisa longsor yang bisa dipergunakan dengan baik untuk isi tanggul, “ katanya. Selasa (23/7).(*)