HomeBERITAGanjar Salurkan Bantuan ke Sejumlah Agama, Dalam Rangka Isra' Mi'raj Bersama Ustaz...

Ganjar Salurkan Bantuan ke Sejumlah Agama, Dalam Rangka Isra’ Mi’raj Bersama Ustaz Wijayanto

Ganjar Pranowo Memberikan Bantuan Kepada Sejumlah Agama (Sumber Foto: Dok. Jatengprov.go.id)

SEMARANG, SMNNews.co.id – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj yang berlangsung meriah pada Rabu (1/2/2023) di Grhadhika Bhakti Praja. Ustaz Wijayanto (Yogyakarta) diundang untuk jadi penceramah pada acara yang dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ustadz yang sering tampil di televisi nasional ini menyuguhkan tausiyahnya dengan kocak. Alhasil, tak jarang mengundang gelak tawa penonton, termasuk Ganjar.

Dalam paparannya, Ustadz Wijayanto mengajak semua untuk menjaga kerukunan, saling menghargai, dan saling membantu. Karena itu bisa membawa berkah di dalam kehidupan.

“Berkah itu kalau karena Allah SWT, dan berkah itu tidak bisa terlihat langsung tapi bisa dirasakan. Dan, sesuatu yang nilainya bertambah, meski secara lahiriah bisa berkurang,” paparnya, dikutip dari jatengprof.go.id.

Peringatan Isra’ Mi’raj kali ini merupakan momentum spesial karena bertepatan dengan silaturahmi Gubernur Jawa Tengah. Ada hingga 500 orang yang hadir selama acara tersebut.

Sementara itu, Ganjar menyatakan bahwa momentum peringatan Isra’ Mi’raj merupakan ikhtiar untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Ustad Wijayanto memberikan ceramah yang bagus sekali. Isinya mak jleb masuk ke semua agama. Yakni saling menghormati, saling menghargai. Ini sejalan dengan apa yang kita lakukan dalam memberi ruang penghormatan terhadap suku, agama, dan golongan apapun,” tuturnya.

Ganjar juga membagikan berbagai bantuan dalam kesempatan itu, beberapa di antaranya diserahkan kepada sejumlah agama dan kelompok masyarakat. Hibah sebesar Rp2,5 miliar disalurkan ke LPTQ Provinsi Jawa Tengah, Rp150 juta disalurkan ke Badan Wakaf Imdonesia, Rp250 juta disalurkan ke LP3KD Provinsi Jawa Tengah, Rp150 juta disalurkan ke LPPD Provinsi Jawa Tengah, dan Rp750 juta hibah BAZNAS.

“Tadi juga ada bantuan kepada mahasiswa peserta Istanbul Youth Summit dan dari Pemprov kepada beberapa agama, kelompok masyarakat, termasuk bagi yang membutuhkan, umpama MCK. Mudah-mudahan kita dengan acara ini semua bisa merasakan indahnya, ketika kita bisa bermasyarakat dengan baik dan saling menghormati,” pungkasnya.(red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...