HomeJAWA TIMURNGAWIGara-gara Masak Bekatul, Sertifikat Rumah Ikut Ludes

Gara-gara Masak Bekatul, Sertifikat Rumah Ikut Ludes

Warga dan petugas kepolisian ikut memadamkan sisa kebakaran  di Desa//Kecamatan Gerih.
Ngawi, suaramedianasional.co.id – Rumah pasangan Tukiman dan Priyani, hangus dilalap si jago merah dalam kebakaran Selasa (30/7/2019). Rumah warga Dusun Jubleg, Desa/Kecamatan Gerih ini mengalami kebakaran parah pada dapur dan bagian belakang. Semula Priyani, istri Tukiman, masak bekatul untuk pakan ternak dengan menggunakan kayu bakar, setelah itu dipadamkan dengan disiram air lantas ditinggal ke sawah.
Namun beberapa jam kemudian, anaknya yang bernama Joko dan tinggal di bagian depan, mencium bau kayu terbakar dan melihat api sudah membesar melalap rumah bagian belakang.
“Kami akhirnya ya berusaha membantu dengan alat seadanya, tapi apinya cepat sekali membesar,” ujar Suwandi, tetangga korban. Usaha memadamkan api yang membakar rumah bagian belakang itu menggunakan peralatan seadanya, dibantu warga sekitar yang datang.
“Karena panik kami memadamkan api yang begitu cepat membesar itu menggunakan peralatan seadanya, hingga akhirnya PMK datang,” imbuhnya.
Petugas Polsek Geneng yang datang ke lokasi juga ikut membantu melakukan pembasahan agar arang sisa api tak merambat ke bangunan lain.
Polisi juga langsung melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran.
Walaupun tak menelan korban jiwa, pemilik rumah mengalami kerugian puluhan juta rupiah, juga sertifikat tanah berikut ijasah anaknya ikut terbakar.
“Hasil olah TKP dan keterangan dari saksi, kebakaran diduga berasal dari api dapur yang dipadamkan masih menyisakan bara api sehingga menjalar ke tumpukan kayu bakar dekat dapur tempat memasak bekatul,” kata Kapolsek Geneng, AKP Munaji. (and/Ari) 
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...