HomeBERITAGebyar PAUD, Tanamkan Pendidikan Berkarakter Sejak Usia Dini

Gebyar PAUD, Tanamkan Pendidikan Berkarakter Sejak Usia Dini

Gebyar PAUD diselenggarakan di Pendopo Wedya Graha, Sabtu (22/01/2020)

NGAWI, SMNNews.co.id – Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, berpesan pada semua pendidik agar pendidikan berkarakter ditanamkan sejak dini.

“Adalah sangat penting kita ciptakan pola didik yang baik, santun dan berbudi pekerti sejak usia dini,” pesan Kanang, sapaan akrab Bupati Ngawi ini.

Kanang menyampaikan hal itu saat menghadiri Gebyar PAUD di Pendopo Wedya Graha, Sabtu (22/02/2020).

Acara tersebut dihadiri pula Ketua DPRD Dwi Rianto Jatmiko, Wakil Bupati Ony Anwar, Sekretaris Daerah M. Shodiq Tri Widianto dan Kepala Dinas Pendidikan, M. Taufik. 

Menurut Kanang, anak-anak sejak usia dini perlu ditanamkan budi pekerti serta kedisiplinan.

“Menjaga kebersihan, membuang sampah pada tempatnya, bahkan membiasakan budaya antri, perlu ditanamkan sejak dini usia,” ujar Kanang. 

Tak ketinggalan, Bunda PAUD Kabupaten Ngawi, Antiek Sulistyono, juga turut menyaksikan serta menyemangati semua peserta yang terdiri dari anak-anak PAUD dalam permainan yang diselenggarakan panitia. 

Gebyar PAUD sendiri diiikuti sekitar 4 ribu peserta terdiri dari guru dan siswa. Jumlah taman kanak-kanak di Ngawi sendiri sampai sekarang, sekitar 1.400-an lembaga. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...