HomeBERITAGedok Perencanaan Pembangunan 2020, DPRD Trenggalek Kejar Target

Gedok Perencanaan Pembangunan 2020, DPRD Trenggalek Kejar Target

Suasana rapat paripurna DPRD Trenggalek

Trenggalek, SMNNews.co.id – Sesuai rapat paripurna internal pada bulan september kemarin, Anggota DPRD Trenggalek pada periode baru ini telah menyusun rencana kerja tahun 2020 mendatang. Dalam perencanaan tersebut pastinya terkait target dan kondisi di daerah. Target tersebut seperti rancangan kerja, produk hukum serta percepatan target percepatan pembangunan. 

Doding Rahmadi Wakil Ketua DPRD Trenggalek mengatakan, dalam rancangan kinerjanya selama setahun kedepan dipastikan akan tetap menyesuaikan kondisi dan keadaan. Dalam hal ini diawali dengan memulai susunan rancangan kerja untuk tahun 2020 mendatang. Dengan telah disusunnya rancangan tersebut maka di tahun depan akan segera di eksekusi.

Pada rancangan kerja tahun 2020 tersebut akan memuat sejumlah agenda kerja wakil rakyat selama satu tahun,” ungkapnya, Kamis (3/10/2019)

Tentunya tetap berpatokan sesuai target kinerja seperti kinerja di kantor DPRD, rencana kunjungan kerja, rencana sosialisai produk hukum kepada masyarakat, dan beberapa agenda kerja lainnya. Selain itu juga ada penyusunan rencana kerja tambahan, yang sebelumnya belum dimasukkan. 

“Usulan terseut yaitu terkait rencana sosialisasi undang undang dan produk hukum lainnya kepada masyarakat,” terangnya

Ditambahkan Doding, dengan adanya usulan tambahan dan dengan adanya sosialisasi produk hukum kepada masyarakat secara langsung diharapkan bisa mengerti dan memahami undang undang maupun produk hukum lainnya. Sehingga mayarakat menjadi melek hukum, dan bisa menghindari jeratan hukum. (Rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...