HomeBERITAGedung DPRD Trenggalek Bakal Direnovasi Penambahan Lantai Atas

Gedung DPRD Trenggalek Bakal Direnovasi Penambahan Lantai Atas

Muhtarom Plt Sekertaris DPRD Kabupaten Trenggalek saat memaparkan rencana renovasi

Trenggalek, SMNNews.co.id – Gedung DPRD Trenggalek direncanakan akan di renovasi di tahun 2020, renovasi tersebut telah diajukan dan telah dikaji oleh Dinas PUPR dengan rencana akan ada penambahan lantai dua serta ruangan untuk pimpinan DPRD. Gedung DPRD sendiri saat ini juga masih dirasa sangat kurang memadahi apalagi ruangan untuk menampung peserta rapat dengan kapasitas jumlah yang banyak.

 
Muhtarom Plt Sekertaris DPRD Trenggalek menjelaskan, rencana renovasi gedung DPRD Trenggalek akan dianggarkan di tahun 2020. Sedangkan di tahun 2019 ini proses tersebut masih dalam rangka penyusunan DED, tapi dari Dinas PUPR dan konsultan sendiri beberapa hari yang lalu sudah datang untuk melihat kondisi lapangan serta ingin tahun renovasi bagaimana yang di inginkan dalam perencanaan gedung DPRD sendiri. 
“Untuk proses ini kami telah menyampaikan keinginan bahwa kanan kiri gedung ini nanti akan ditingkat menjadi dua lantai,” kata Muhtarom, Kamis, (3/10/2019).

 
Diaampaikan Muhtarom, maka untuk bangunan gedung yang bawah masih tetap, cuman nanti lantai atas akan ada perubahan penambahan. Sehingga hanya menambah lantai atas mulai dari ruang paripurna kesamping selatan, timur, utara dan barat.  Rencana pembangunan nanti gedung akan dikelilingi oleh beton.

 
“Untuk pembangunan di atasnya itu akan ada dua ruangan rapat, dengan kapasitas 50 anggota. Dua ruangan itu nanti akan dirancang agar bisa terhubung, sehingga jika memerlukan ruangan dengan peserta dengan jumlah banyak nanti bisa digunakan,” ucapnya.


Sedangkan perubahan renovasi lain Muhtarom juga menambahkan, dibagian belakang gedung rencananya akan dibangun ruang kerja pimpinan yang dilengkapi dengan MCK. Karena selama ini MCK diluar sehingga masih kurang efektif. Sedangkan untuk ruangan bekas pimpinan akan dipergunakan sebagai ruangan alat kelengkapan lainnya. 
“Pastinya renovasi tersebut tetap mengacu kepada fungsi dan kegunaan, selain itu juga masih sangat perlu ruangan baru untu menampung peserta rapat dalam kapasitas besa,” terangnya. (Rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Pimpin Apel Gabungan Pasca Idul Fitri 1445 H

PASAMAN, SMNNews.co.id - Mengawali cuti bersama ASN Pasca pelaksanaan Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman gelar Apel gabungan di halaman Kantor Bupati...

DPD IWO Indonesia Kabupaten Asahan Gelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kabupaten Asahan menggelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal di Sekretariat IWO Indonesia...

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

JOMBANG, SMNNews.co.id - Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur...