HomeBERITAGeger! Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Mendadak Mengundurkan Diri

Geger! Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Mendadak Mengundurkan Diri

Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Anang Achmad Syaifuddin

LUMAJANG, SMNNNews.co.id – Setelah demo kenaikan BBM oleh mahasiswa beberapa hari lalu, dan mahasiswa masuk keruang rapat DPRD, terjadi insiden, ketua DPRD diminta membacakan Pancasila dan ketua DPRD tidak hafal disila kedua.

Dan video itu menjadi viral, sehingga pada hari Senin (12/9/2022) dalam sidang paripurna, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Anang Achmad Syaifuddin, menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya.

Politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)menyatakan resmi mundur setelah Sekretaris Dewan membacakan pengunduran dirinya secara tertulis dan memina izin memimpin Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Lumajang, Senin (12/9/2022) sebagai tugas terakhirnya. Pernyataan tersebut menggegerkan seluruh ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lumajang.

Baca Juga : Mahfud MD Akui Hacker Bjorka Membocorkan Data Resmi Pejabat Pemerintah!

Anang menyebut, pengunduran dirinya akibat kesalahan mengucapkan Pancasila saat menemui massa pengunjuk rasa beberapa waktu yang lalu.

Dirinya berharap, kesalahannya itu menjadi pembelajaran bagi anggota dewan yang lain, untuk selalu menjaga citra dan nama baik wakil rakyat.

Ini pernyataan resmi Anang Achmad Syaifuddin, dalam video pengunduran dirinya, di paripurna Dewan.

“Saya atas nama pribadi, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang ingin menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Lumajang, khususnya kepada anggota DPRD Kabupaten Lumajang yang dengan insiden tidak hafalnya saya untuk melafalkan teks Pancasila. Apapun keadaan saya, saya merasa itu tidak pantas dilakukan atau terjadi kepada Ketua DPRD di manapun dan siapapun itu.

Oleh karena itu dalam kesempatan yang berbahagia ini dalam paripurna DPRD dalam ruangan yang terhormat ini dengan ucapan ‘bismillahirrohmanirrohim, saya dengan hati yang sangat menyesal mengundurkan diri dari Ketua DPRD Kabupaten Lumajang untuk menjaga marwah DPRD Kabupaten Lumajang, untuk menjaga dan menjadikan ini pembelajaran bagi kita semua.

Oleh karena itu ucapan maaf yang tak terhingga pada seluruh masyarakat, kepada anggota DPRD, kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang dan kepada seluruh elemen masyarakat Lumajang di manapun berada.

Kegaduhan ini untuk segera diakhiri. Dan kepada teman-teman mahasiswa tetaplah menjadi alarm bagi Indonesia, tetaplah menjadi pengingat bagi kita semuanya.

Baca Juga : Prof. Azra : Kualitas Demokrasi Indonesia Perlahan Menurun!

Saya yang lahir dari rahim santri, Nahdlatul Ulama, Partai Kebangkitan Bangsa, dikader dan dibesarkan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dengan ini sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Dan jika diizinkan, pengunduran diri saya ini, akan berlaku setelah Sekretaris DPRD Kabupaten Lumajang membacakan pengunduran saya secara tertulis.

Setelah pembacaan pengunduran diri ketua DPRD, paripurna dilanjutkan hingga selesai. Pasca itu banyak komentar terkait pengunduran diri Anang Achmad Syaifuddin. (red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Antisipasi Pasca Teror di Mapolsek Astana Anyar, Polres Tulang Bawang Barat Perketat Penjagaan Mako

TULANG BAWANG BARAT, SMNNews.co.id – Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung memperketat pengamanan Mako Polres untuk mengantisipasi kemungkinan adanya Pelaku teror bom. "Sebagaimana penekanan dari Kapolda...

Bolo Dewan Menyapa, Pasuruan Bicara!

PASURUAN, SMNNews.co.id - Bentuk kedekatan dengan masyarakat di Kabupaten Pasuruan, DPRD Kabupaten Pasuruan mempunyai program "Bolo Dewan Menyapa, Pasuruan Bicara". Diskusi ini digelar di Jalan...

Jenguk Korban Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar, Kapolri : Tetap Semangat Lindungi Masyarakat

BANDUNG, SMNNews.co.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjenguk masyarakat dan personel polri yang menjadi korban peristiwa bom bunuh diri Mapolsek Astana Anyar di...