HomeBERITAGeger.. Sapi Lahir di Blitar, Punya Empat Mata dan Dua Mulut

Geger.. Sapi Lahir di Blitar, Punya Empat Mata dan Dua Mulut

Samukan pemilik sapi yang menggerkan warga Blitar, karena bentuknya yang aneh

BLITAR, SMNNews.co.id – Warga Dusun Pacuh, Desa Penataran Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, dibikin Geger dengan kelahiran anak sapi yang memiliki dua pasang mata dan dua mulut dalam satu kepala, Kamis (6/2/2020).

Anak sapi berkepala unik itu milik Samukan (54), warga RT 1 RW 16 Dusun Pacuh, Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.

Samukan, pemilik sapi, mengaku terkejut dan terheran-heran saat pertama kali melihat sapi kesayangannya itu melahirkan. Kandungannya dia katakan normal sebagaimana sapi-sapi lainnya. Demikian juga proses kelahirannya, normal sekitar 15-20 menit.

Hanya saja, saat bayi sapi lahir, selain bentuknya yang ganjil, bayi sapi itu langsung bisa berjalan dan makan rumput. Tidak seperti kebanyakan anak sapi yang tertatih-tatih belajar berdiri kemudian belajar berjalan.

Keanehan lainnya, disamping bentuk kepalanya aneh seperti bercabang. Kepalanya satu tapi matanya empat, mulutnya dua, dan lidahnya dua,” kata Samukan.

Samukan menambahkan, bayi sapinya itu merupakan hasil Inseminasi Buatan (IB) atau kawin suntik. Induknya dari jenis Semental, tidak ada tanda kelainan atau ada penyakit tertentu.

“Hanya saja ini  bayi sapi ini lahir lebih cepat 22 hari dari perhitungan. Yang usia kandungannya masih 9 bulan 8 hari. Yang seharusnya bayi sapi lahir normal jika usia kandungannya mencapai 10 bulan,” kata SamukanBisik bisik Samukan pada reporter SMNNews, Kalau sapinya sudah ada yang menawar 15 juta, namun Samukan enggan menjualnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...