HomeBERITAGelapkan Uang Perusahaan! Seorang Sales Diamankan Satreskrim Polres Blitar

Gelapkan Uang Perusahaan! Seorang Sales Diamankan Satreskrim Polres Blitar

Tersangka yang berhasil diamanakan Satreskrim Polres Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Satreskrim Polres Blitar ringkus seorang pelaku penggelapan dana PT. First Ocean International ditetapkan sebagai tersangka penggelapan dalam jabatan.

Tersangka MNK (41) warga Kapuhkiriman, Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo ditahan setelah diperiksa penyidik ​​di Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Blitar, Senin (17/10/2022).

Kasatreskrim Polres Blitar AKP Tika Puspitasari mengatakan, pelaku menggelapkan uang milik perusahaan asal Jakarta dan pelaku merupakan sales di wilayah jawa timur.

“Pelaku menggelapkan uang sebesar seratus juta rupiah, bedasarkan keterangan pelaku, uang tersebut digunakan untuk kebutuhan pribadi,” kata Kasatreskrim Polres Blitar Senin (24/10/2022).

AKP Tika menambahkan, awalnya pelaku ini menyetor uang ke perusahaan dengan lancar, Namun saat pelaku mengirim barang ke perusahaan di wilayah Kanigoro Kabupaten Blitar pelaku meminta agar uangnya di bayar secara tunai sebesar 42.809.760 lalu pembayaran kedua sebesar 50.000.000.

“Uang tersebut tidak disetor ke perusahaan, namun uang tersebut digunakan untuk keperluan pribadi,” imbuhnya.

Sementara akibat perbuatan pelaku, kini perusahaan mengalami kerugian mencapai sembilan puluh dua juta delapan ratus rupiah.

Dan berdasarkan dua alat bukti yang sah dan setelah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yaitu telah melakukan tindak pidana penggelapan uang dalam jabatan.

“Atas perbuatannya pelaku ditetapkan sebagai tersangka dan diancam dengan pasal 374 atau 372 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” pungkasnya. (res/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...