HomeBERITAGelar Baksos, Cara Insan Pers dan Polres Tulang Bawang Peringati HPN 2020

Gelar Baksos, Cara Insan Pers dan Polres Tulang Bawang Peringati HPN 2020

Insan pers dan Polres Tulang Bawang melakukan bakti sosial ke panti asuhan untuk memperingati HPN 2020.

TULANG BAWANG, SMNNews.co.id  – Bakti sosial menjadi kegiatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) oleh para jurnalis dan jajaran Polres Tulang Bawang.

Kegiatan baksos ini dilakukan di dua lokasi berbeda, Jumat (14/02/2020). Baksos pertama dilakukan di Yayasan Anak Yatim Piatu Nadwah Abul Yatama, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung.

Baksos dilakukan berupa penyerahan bantuan uang tunai dan bingkisan untuk 17 anak penghuni panti tersebut. Bantuan ini langsung diterima Ketua Yayasan, K.H. Muh. Farhan A.R.

Sedangkan kegiatan berikutnya di Kampung Penawar Rejo, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang  Bawang. Bantuan berupa kursi roda untuk Nurhayati (37 thn), seorang penderita polio di kampung tersebut.

Kapolres Tulang Bawang, AKBP Syaiful Wahyudi, memuji kegiatan bakti sosial yang dilakukan puluhan wartawan dan jajaran kepolisian tersebut. Syaiful juga berharap, kerjasama kepolisian bersama insan pers termasuk dengan organisasi profesi wartawan seperti PWI di Kabupaten Tulang Bawang, akan selalu terjalin dengan sinergis.

“Saya harap bisa senantiasa bekerja sama dalam segala bidang untuk memberikan kontribusi kamtibmas dan kesejahteraan di wilayah hukum Polres Tulang Bawang,” ujar Syaiful.

Kegiatan bersama jajaran kepolisian ini juga diapresiasi positif oleh Ketua PWI Tulang Bawangm Abdul Rohman. Meskipun puncak HPN sudah diperingati di Banjarmasin pada 9 Februari lalu, namun tidaklah terlambat melakukannya.

Peringatan dengan menggelar baksos yang didukung Polres Tulang Bawang itu, menurut Rohman, menjadikan HPN di wilayah tersebut tetap spesial.

“Tidak perlu pesta dan hura-hura, justru peringatannya sangat spesial berupa baksos yang diperuntukkan bagi anak yatim piatu dan penderita polio,” ujar Abdul Rohman.

Ketua PWI Tulang Bawang ini juga berharap, wartawan di daerah itu semakin profesional dalam bekerja. (Hrd)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pemenang Grand Prize Ramadan Wonderful Indonesia By All 2024 Grand Mercure Malang Mirama Diundi

MALANG, SMNNews.co.id - Grand Mercure Malang Mirama resmi umumkan pemenang undian Grand Prize Ramadan Wonderful Indonesia by ALL (Accor Live Limitless) di Sky Lounge...

Bai’at dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-55 Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc secara resmi melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-55 tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2024 yang...