HomeJAWA TIMURBLITARGelar Gathering Forum Bisnis, Bupati Ajak Investor Datang ke Blitar

Gelar Gathering Forum Bisnis, Bupati Ajak Investor Datang ke Blitar

Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menyelenggarakan Gathering Forum Bisnis Antara Investor dan Satgas Percepatan Berusaha Kabupaten Blitar di Jakarta pada Selasa 18 Juni 2019.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menyelenggarakan Gathering Forum Bisnis Antara Investor dan Satgas Percepatan Berusaha Kabupaten Blitar di Jakarta pada Selasa (18/2/2019).

Acara Gathering ini dihadiri langsung oleh Bupati Blitar Drs H Rijanto MM, Wakil Ketua DRPD Kabupaten Heri Romadhon bersama Komisi II Kabupaten Blitar dengan narasumber Kementerian Ekonomi bidang Perekonomian Marianto. Pesertanya adalah investor dari Blitar, Investor Jakarta, Akademisi dan NU Channel, selain itu Sineas asal Blitar Livi Zheng dan Ketua Asosiasi Kakao Indonesia.

Dalam pemaparannya, Bupati Blitar menjelaskan bahwa Kabupaten Blitar sangat layak untuk dijadikan tujuan investasi karena memiliki potensi daerah yang berkualitas meliputi pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan. Selain itu kondisi wilayah Kabupaten Blitar sangatlah kondusif dengan bonus demografi usia produktif sebanyak 67% dari jumlah penduduk dengan upah minimum yang masih rendah.

Selain gathering, Pemerintah Kabupaten Blitar melakukan MoU dengan Universitas Al Azhar untuk pembangunan di Kabupaten Blitar melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Nu Channel meliputi bidang pendidikan, ekonomi, pariwisata, pengelolaan SDM, dan pemberdayaan masyarakat dan bidang lain yang dibutuhkan daerah. Diharapkan dengan gathering ini, investor akan tertarik berkunjung dan berinvestasi di Kabupaten Blitar.

Hal yang menarik dari acara gathering ini adalah seluruh produk yang disajikan berasal dari potensi Kabupaten Blitar, seperti Jambu Kristal, nanas dan olahannya dari PT NSA, pisang Cavendish kualitas premium, olahan susu Greenfields dan produk cokelat dari Asosiasi Petani Kakao Indonesia. Seluruh produk tersebut juga dibagikan kepada para tamu undangan sebagai oleh-oleh gathering demi mempromosikan. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...