Gelar Jaranan, Satgas TMMD Bantu Lestarikan Seni Tradisional

Pentas Seni Jaranan

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Jaranan adalah warisan budaya jawa yang sudah lama dilakoni. Sebagai seni tradisionaljaranan masih banyak dinikmat. Bahkan masih menjadi primadona bagi warga KecamatanEBndungan,Trenggalek.

Salah satunya adalah aksi panggung kesenian Jaranan yang ikut memeriahkan acara dalam pra penutupan TMMD. Bertempat di Balai kecamatan Bendungan, aksi panggung tersebut mampu membius ribuan warga kecamatan Bendungan, bahkan beberapa penonton datang dari Ponorogo Jawa Timur.

Dampak positive dari serangkaian program TMMD kini dirasakan masyarakat yang menerima bantuan dari program TNI. Kegiatan TMMD yang kini tinggal menghitung hari juga akan segera di tutup.

Sebelum pelaksanaan TMMD usai, gabungan Satgas TMMD melaksanakan kegiatan hiburan yang dipersembahkan khusus untuk masyarakat Bendungan sekaligus rasa terimakasih atas penerimaan warga sangat baik selama kegiatan TMMD berlangsung.

“seni jaranan ini adalah warisan budaya yang harus dilestarikan, “ jelas Dansatgas TMMD, Letkol Inf Dodik Novianto . Jumat (2/8),malam (Pendim)