Gelar Job Fair 2019, Tersedia 12.500 Lowongan Kerja

Bursa kerja terbuka atau Job Market Fair 2019 yang digelar Dinas Perindustrian & Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro yang digelar 10-11 April 2019 menarik minat ribuan pencari kerja.

Bojonegoro, suaramedianasional.co.id — Bursa kerja terbuka atau Job Market Fair 2019 yang digelar Dinas Perindustrian & Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro yang digelar 10-11 April 2019 menarik minat ribuan pencari kerja.

Job Market Fair kali ini bersinergi dengan 42 perusahaan, dan dilaksanakan di SMK Negeri 2 Bojonegoro, Jalan Pattimura No. 03 Bojonegoro, dengan peluang 12.500 lowongan kerja.

“Bursa kerja ini dilaksanakan sesuai dengan Perda No. 7/2017 dan dtindaklanjuti dengan Perbup No. 55/2018 tentang penyelenggaraan job fair, dengan tujuan mempertemukan pencari kerja dengan penyedia lapangan kerja.
Ada yang beda di job fire kali ini, karena juga terdapat lowongan untuk disabilitas,” tutur Agus Supriyanto, selaku penyelenggara dari Dinas Perindustrian & Tenaga Kerja (Disperinaker Bojonegoro).

Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, mengapresiasi positif atas pelaksanaan job fair ini. “Kegiatan ini memfasilitasi pertemuan antara pencari kerja dengan penyedia lapangan kerja,” katanya.

Hal ini memberikan kesempatan pada kedua belah pihak saling bertemu dan dapat langsung menyeleksi serta memilih pekerja atau pekerjaan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan maupun pencari kerja.

Pemerintah daerah kabupaten Bojonegoro juga berkomitmen untuk memperluas lowongan pekerjaan dengan cara membuka serta memperbanyak bidang usaha baru. “Jadi diharapkan, calon pekerja dapat memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya masing-masing,” ujar Wabup Budi Irawanto.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda Bojonegoro, OPD, Bakorwil, Disperinaker Jawa Timur dan Disperinaker Kabupaten Tuban, Gresik, Ngawi dan Nganjuk. (din)