HomeTNIGelar Kerukunan Antar Umat, Korem Bhaskara Jaya Manfaatkan Momen Silaturahmi

Gelar Kerukunan Antar Umat, Korem Bhaskara Jaya Manfaatkan Momen Silaturahmi

Surabaya, SMNNews.co.id- Korem 084/Bhaskara Jaya berupaya untuk terus menciptakan keharmonisan, dan kerukunan antar umat yang selama ini sudah terjalin dengan baik di wilayahnya.

            Kepala Seksi Teritorial Korem, Kolonel Kav M. Jaelani menjelaskan, pembinaan teritorial yang digelar oleh Korem kali ini, ditujukan bagi para tokoh agama yang ada di Surabaya.

            “Tujuannya, untuk meningkatkan silaturahmi dan hubungan sosial antar umat beragama,” ujar Kasiter. Selasa, 28 September 2021 siang.

            Ia menilai, tokoh agama memiliki peranan penting dalam menjaga kondusifitas, sekaligus keamanan wilayah yang sudah terwujud dengan baik.

            Semua elemen masyarakat, kata dia, harus berperan aktif dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. Mengingat, adanya proxy war seakan menjadi kewaspadaan tersendiri bagi semua pihak.

            “Banyak isu radikalisme, terorisme maupun proxy war yang bisa membuat negara kita terpecah belah. Nah, ini yang harus kita waspadai,” jelasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...