HomeBERITAGelar Konsolidasi Partai, Begini Pesan AHY pada Kader Partai Demokrat!

Gelar Konsolidasi Partai, Begini Pesan AHY pada Kader Partai Demokrat!

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yidhoyono saat konferensi pers

MALANG, SMNNews.co.id – Partai Demokrat jawa timur gelar konsolidasi politik jelang pemilu 2024 yang berlangsung di ballroom Shingasari Resort pada minggu (13/11/2022), yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yidhoyono.

Kegiatan uji dilakukan berbarengan dengan acara pelantikan pengurus DPC partai demokrat se-provinsi Jatim dan juga di hadiri oleh seluruh pengurus DPC Partai Demokrat se-Jawa Timur.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, pada konferensi pers menyampaikan dua kabar saat menjalani kunjungannya ke Kota Batu, Minggu (13/11/2022).

Baca Juga : Pengukuhan DKW/DKC Garda Bangsa Jatim di Ngawi, Setia Dukung Muhaimin di Pilpres 2024

Kabar pertama ia sebut sebagai kabar kurang baik, dimana kondisi Indonesia saat ini kurang baik dimana informasi dari sejumlah lembaga pengamat internasional, potret dunia pada 2023 masih suram.

“Hal itu berdampak pada Indonesia,” ujar AHY, sapaan akrabnya.

Menurutnya permasalahan yang fundamental saat ini, berpangkal pada perang antara Rusia melawan Ukraina, dimana Akibat perang tersebut, banyak persoalan sosial, energi dan pangan, dan tentunya kondisi tersebut berdampak pada Indonesia, karenanya Ia mengajak para kader Demokrat agar tetap kritis terhadap kebijakan pemerintah, mengingat demokrat saat ini merupakan partai oposisi.

“Kita sebagai partai oposisi punya hak dan kewajiban untuk mengingatkan pemerintah,” tegasnya.

Sedangkan untuk kabar kedua, adalah baik, dimana AHY menyebut bahwa elektabilitas Demokrat saat ini mengalami kenaikan, dimana dari sejumlah survei menyebut Demokrat berada di tiga besar nasional.

Baca Juga : Pemuda Demokrat Indonesia se-Sumatra Selatan Gelar Konsolidasi di Hotel Wisata

“Ya dari hasil survei yang saya amati, saat ini demokrat berada di tiga besar secara nasional dan tentunya ini tidak lepas dari kerja keras kader ya, namun perlu diingat jangan terlena dengan hasil survei dan karenanya mari kita bersama-sama memenangkan Partai demokrat di 2024,” tegasnya.

Sementara saat di singgung dengan kapan deklarasi capres dari Demokrat, AHY mengaku saat ini masih menjalin komunikasi dengan partai koalisi dan Komunikasi itu makin intens.

“Hingga saat ini kami masih melakukan komunikasi dengan partai koalisi, tinggal menunggu saya ya, pasti nanti akan ada deklarasi,” pungkasnya. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...