Gelar Off Road di Kawasan AgroWisata Pelangkah Gading

Puluhan mobil off road binaan IOF Kabupaten Karo tampak memenuhi kawasan wisata Pelangkah Gading yang berada di Desa Kuta Mbaru, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Minggu (31/3).

Karo, suaramedianasional.co.id Puluhan mobil off road binaan IOF Kabupaten Karo tampak memenuhi kawasan wisata Pelangkah Gading yang berada di Desa Kuta Mbaru, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Minggu (31/3).

Off road yang digelar IOF ini termasuk sukses mendatangkan para peserta dan penggemar adu balap mobil di medan ekstrem, sekaligus mengenalkan agro wisata pelangkah gading kepada khalayak.  Ketua IOF Karo, Suriyadi Purba didampingi Sekjen Monang Sitanggang, turut memberi aplus dan kagum pada kondisi track di lapangan area Pelangkah Gading yang menantang. Sejak sesi latihan pun aktifitas para offroader ini pun sudah banyak menyedot perhatian pengunjung.

Para peserta off road tampak berjibaku melewati setiap rintangan di jalur track yang telah ditetapkan panitia acara yang cukup memacu adrenalin. Ketua Panitia, Aryzona Purba mengatakan,  kegiatan tersebut merupakan hasil kolaborasi dari berbagai pihak. Tokoh pemuda Karo, Sapari Purba yang juga caleg Partai Nasdem juga dikatakannya, membantu secara total sehingga kegiatan off road dapat berlangsung. “Para peserta off-road ini tak hanya diikuti oleh anggota IOF dari tim lokal saja namun dari luar daerah seperti dari Siborong-borong dan sekitarnya juga hadir,” kata Aryzona Purba

Sapari Purba sendiri, memiliki alasan untuk mendukung kegiatan ini, sebagai motivasi kepada kaum pemuda kususnya agar lebih mengutamakan prestasi, olahraga dan kegiatan yang positif serta bermanfaat  bagi keluarga, lingkungan dan terlebih  bagi bangsa dan negara. Dia pun berpesan agar anak-anak muda di Karo menjauhi judi serta narkoba yang dapat merusak mental generasi penerus bangsa.

Menurut Sapari Purba menambahkan kegiatan ini sengaja diselenggarakan di kawasan wisata Pelangkah Gading, agar meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Karo. Lokasi jalur track off road menantang dan cukup memacu andrenalin para peserta. “Ada hadiah trophy dan cendera mata bagi peserta yang tercepat nantinya, semoga pelangkah gading lebih dikenal, saya turut mendukung upaya-upaya pemerintah Desa Kuta Mbaru dalam mengembangkan kawasan ini  demi kemajuan bersama dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Gelar off road di Pelangkah Gading, Desa Kuta MBaru ini juga membanggakan bagi pemerintah desa setempat. Kades Kuta Mbaru, Benyamin Sembiring, mengaku senang karena daerahnya semakin dikenal setelah adanya ajang off road yang menarik perhatian ini. “ Kami mengapresiasi positif, bahkan cuaca hujan pun tak menyurutkan semangat para peserta,” ujarnya.

Off road itu diakhiri dengan penyerahan hadah dan trophy pada para pemenang  yakni piala Sapari Purba kepada para juara lomba, yakni Juara 1 tim Geo Riski Sitanggang dari Kinepen off road, Juara 2 Kevin Cosner Sitanggang dari tim Eltar Seribu Dolok off road sedangkan juara 3, 4 dan 5 oleh tim Siborong-borong off road  serta Juara 6 diraih oleh Risman Sibadarabi dari tim Eltar Seribudolok.

Penyerahan hadiah dan trophy dilakukan anggota DPRD Karo, M. Rapi Ginting dan Raja Mahesa Tarigan, dengan disaksikan pengurus cabang IOF Karo, jajaran Polsek Munte serta aparat Desa Kuta Mbaru. (ius)