HomeBERITAGelar OKK Bersama, PWI di Mataraman Semakin Kompak

Gelar OKK Bersama, PWI di Mataraman Semakin Kompak

Kegiatan OKK yang digelar di Sarangan, Magetan (25/8/2023), diinisiasi PWI Ngawi dan dilakukan bersama PWI Magetan, Madiun Raya dan Ponorogo

MAGETAN, SMNNews.co.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ngawi menginisiasi kegiatan Orientasi Keorganisasian dan Kewartawanan (OKK), bersama PWI lainnya se-Mataraman.

Sebanyak 32 peserta merupakan anggota, calon anggota maupun pengurus, dari PWI Ngawi, PWI Magetan, PWI Madiun Raya dan PWI Ponorogo.

“OKK ini merupakan angkatan ke-9 di Jawa Timur. OKK ini akan melengkapi kemampuan para wartawan yang tergabung di PWI, dalam menjalankan tugasnya. Selain itu jadi beka untuk berorganisasi bersama PWI,” ungkap Lutfil Hakim, Ketua PWI Jawa Timur.

Lutfil Hakim menyatakan, fungsi, tuntutan profesi dan tanggung jawab yang diemban, membuat wartawan seperti membawa tugas kenabian.

“Maka seorang wartawan tak boleh meninggalkan keberpihakan pada kebenaran, melayani hak informasi publik dan bertanggung jawab,” ujarnya.

OKK gabungan dari beberapa PWI di daerah Mataraman ini juga dihadiri Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono bersama Kadin Kominfo Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Magetan serta Kadin Satpol Pamong Praja Ngawi.

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, mengapresiasi positif apa yang dilakukan PWI Ngawi bersama PWI sekitarnya itu.

Menurut Ony, pers dan wartawan yang profesional, tentunya akan menjadi mitra yang strategis bagi pemerintah daerah dalam mengetengahkan informasi yang akurat untuk masyarakat.

“Saya juga menilai ajang OKK yang melibatkan PWI Ngawi, Magetan, Madiun Raya dan Ponorogo ini layak diagendakan secara rutin karena yang terpenting kan silaturahminya,” ungkap Ony Anwar Harsono.

Penyelenggaraan acara OKK sendiri dikatakan Ketua PWI Kabupaten Ngawi, Kundari Pri Susanti, agar dapat menguatkan rasa persaudaraan antar anggota PWI Ngawi bersama PWI sekitar.

Selain itu, juga untuk menegaskan kembali pentingnya memahami tugas profesi wartawan dan kesadaran berorganisasi bersama PWI.

“Semoga adanya OKK ini dapat menjadi penyambung persaudaraan antar PWI dan menambah profesionalisme para wartawan,” ujarnya.

Peserta dari PWI Magetan, Cahyo Nugroho, mengaku bangga dan senang dengan adanya OKK sebab dapat menambah ilmu dan wawasan.

OKK di Mataraman merupakan angkatan IX di PWI Jatim. Para pemateri di OKK Mataraman ini merupakan para wartawan senior, yakni Machmud Suhermono dan Joko Tetuko.

Machmud Suhermono adalah Wakil Ketua bidang Organisasi di PWI Jatim sedangkan Joko Tetuko merupakan Ketua Dewan Kerhomatan PWI Jatim.***

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Laksanakan Groundbreaking Pembangunan Gedung Baru 8 Lantai

BLITAR, SMNNews.co.id - RSUD Ngudi Waluyo Wlingi melaksanakan Groundbreaking Pembangunan Gedung Baru 8 Lantai untuk meningkatkan pelayanan yang lebih unggul, Senin (22/04/2024). Direktur RSUD Ngudi...

Bupati Blitar Hadiri Groundbreaking Pembangunan Gedung Rawat Inap 8 Lantai RSUD Ngudi Waluyo Wlingi

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara Groundbreaking dimulainya pembangunan gedung rawat Inap 8 lantai RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Senin (22/04/2024). Turut Hadir...

PSHT Cabang Blitar Gelar Halal Bihalal di BUMDES Desa Karangsono

BLITAR, SMNNews.co.id - Persaudaraan Setia Hati terate (PSHT) cabang Kabupaten Blitar bertekad untuk terus melahirkan pesilat-pesilat handal yang mengutamakan persaudaraan dan melestarikan ajaran budi luhur. Hal...