HomeBERITAGelar Pasukan dan Patroli, Polres Ngawi Siaga Penuh Amankan Malam Natal

Gelar Pasukan dan Patroli, Polres Ngawi Siaga Penuh Amankan Malam Natal

Apel siaga pasukan gabungan di Mapolres Ngawi,Sabtu (24/12/2022).

NGAWI, SMNNews.co.id – Polres Ngawi siap mengamankan malam perayaan Natal 2022. Pasukan gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP kembali gelar apel siaga di halaman Mapolres, Sabtu sore (24/12/2022).

AKBP I Wayan Murtika bertindak selaku pimpinan apel, membacakan amanat Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wyatputera. Kapolres menekankan agar seluruh personel TNI-Polri dan pihak terkait lainnya memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat Natal.
Potensi gangguan saat Natal juga dikemukakan, diantaranya akan adanya ancaman pandemi Covid-19 dengan varian barunya Omicron.

Selain itu, arus mudik yang meningkat, dapat menyebabkan kemacetan dan kerawanan lakalantas. Di luar hal itu, gangguan untuk potensi terorisme tetap harus diwaspadai dengan mengerahkan deteksi dini.

“Karena itu tetap diharapkan menjaga kesehatan serta melakukan deteksi dini. Anggota juga harus mengedepankan deteksi dini untuk menangkal potensi gangguan,” ujar Wayan membacakan amanat Kapolres Ngawi.

Apel gelar pasukan iti sendiri diikuti oleh 200 personil terdiri dari anggota Polres, Kodim 0805 dan Satpol PP Kabupaten Ngawi.

Ratusan personil gabungan itu telah disebar dalam pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu serta pengamanan gereja-gereja. Hal ini dilakukan agar situasi Ngawi tetapbkondusif dan masyarakat yang merayakan natal merasa aman dan nyaman.

Setelah apel gelar malam Natal, kegiatan dilanjutkan dengan patroli skala besar dengan tujuan menjaga situasi dan kondisi wilayah Ngawi. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...