HomeUncategorizedGelar Safari Ramadan, Pemprov Berikan Bantuan Dana Hibah dan Sosial mesjid di...

Gelar Safari Ramadan, Pemprov Berikan Bantuan Dana Hibah dan Sosial mesjid di Ternate

Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Ir. M. AL Yasin Ali saat menyerahkan bantuan secara simbolis

Ternate, Suaramedianasional.co.id – Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Ir. M. AL Yasin Ali menghadiri safari Ramadhan yang bertempat di masjid Al-Awwabin kelurahan Sangaji, Kota Ternate Utara. Rabu, (22/05).

Berdasarkan rilis yang di terima dari Biro Humas Protokoler, Kerja Sama dan Komunikasi Publik Provinsi Maluku Utara, Dalam sambutannya, Wakil Gubernur (Wagub)mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat setempat yang telah memberikan dukungan sehingga diberikan amanah untuk memimpin Maluku Utara untuk 5 tahun kedepan,”ucapnya.

Tak hanya sebatas itu, Wagub juga mengajak warga masyarakat kelurahan Sangaji agar senantiasa mendukung program pemerintah Provinsi dalam membangun Maluku Utara kedepannya.

“Saya berharap masyarakat harus aktif mendukung program pemerintah yang akan dilakukan”.

Selain itu wagub juga berpesan kepada masyarakat setempat agar tetap menjaga kedamaian dan tidak terprovokasi dengan isu yang menimbulkan perpecahan di masyakarat.

Usai memberikan sambutannya, kemudian Wagub menyerahkan bantuan secara simbolis yang terdiri dari dana hibah untuk beberap Mesjid dan bantuan sosial di Kota Ternate di antaranya, BKM Al Islah kelurahan Kalumpang sebesar 75 juta, Mussalah Miftahul Jannah kelurahan Jan senilai 50 juta.

Sedangkan bantuan sosial diberikan kepada TPQ Jamiah Tu’qiraah kel. Salahuddin sebesar 30 juta, Mussalah Smpn 6 senilai 30 juta, mesjid Kastela sebesar 35 juta, ponpes Thafis Quran kelurahan Gambesi sebesar 35 juta, mushollah kelurahan Maliaro rt, 17 sebesar 40 juta, mesjid kelurahan Bula senilai 30 juta dan mesjid Al-Awwabin kel. Sangaji sebesar 50 juta.

Dalam kegiatan tersebut juga di isi dengan ceramah yang di sampaikan oleh Ustad Toriq Abdul Gani Kasuba dengan tema “kematian menurut Islam”. Dan juga di hadiri oleh masyarakat kelurahan Sangaji dan perwakilan para penerima bantuan.(*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...