HomeBERITAGelar Workshop Tangkal Terorisme di Jawa Timur, Berikut Harapan Plt Ketua Dewan...

Gelar Workshop Tangkal Terorisme di Jawa Timur, Berikut Harapan Plt Ketua Dewan Pers!

Plt Ketua Dewan Pers, Agung Dharmajaya saat memberi bekal kepada para jurnalis untuk melakukan peliputan utamanya yang terkait dengan aksi terorisme

SURABAYA, SMNNews.co.id – Menindaklanjuti program sinergitas antara dewan pers dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar workshop yang bertempat di Grand Mercure Surabaya pada Sabtu (05/11/2022).

Plt Ketua Dewan Pers, Agung Dharmajaya, saat di komfirmasi mengungkapkan jika workshop ini bertujuan untuk memberi bekal kepada para jurnalis untuk melakukan peliputan utamanya yang terkait dengan aksi terorisme.

“Jadi kegiatan ini guna membekali teman-teman wartawan agar tidak terpeleset, dimana aebagai wartawan, kita punya tanggung jawab terhadap pemberitaan yang kita sajikan khususnya di bidang terorisme ini,” jelasnya.

Baca Juga : Merintis Pengajaran Cek Fakta ke Sekolah Hingga Kampus Guna Tingkatkan Nalar Kritis Anak Muda

Lebih lanjut Agung menjelaskan jika dalam workshop ini merupakan pilot project dari kerjasama dengan BNPT untuk mencegah berkembangnya paham Radikalisme di Indonesia ini

Agung juga menambahkan jika dalam pedoman liputan terkait dengan terorisme telah di lakukan perpanjangan kontrak dimana kontrak terbaru di tahun 2022 sampai dengan 2025.

“Kemarin kami sudah melakukan tindak lanjut yang lebih konkrit pasca penandatanganan kontrak dimana dengan adanya kerjasama ini diharapkan memberikan tatanan teknis terkait dengan kerja kerja wartawan dalam proses peliputan terkait pemberitaan mengenai terorisme,” lanjutnya.

Ia manbahkan, agar para jurnalis senantiasa menjaga kode etik jurnalis dalam melakukan peliputan, terutama peliputan terkiat terorisme, dan itu yang saat ini sedang kami bahas.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kolonel Setyo, Kasubdit Pengamanan Lingkungan BNPT mengatakan jika untuk mencegah meluasnya paham radikalisme diperlukan kerja sama berbagai sektor dan lapisan masyarakat.

Baca Juga : Perkuat Kapasitas Tim Cek Fakta Media, AMSI Gelar Training Pre-Bunking

“memang diperlukan kerjasama termasuk dengan media, dan salah satu bagian pentingnya adalah keberadaan media untuk membantu mencegah perluasan paham radikalisme di Indonesia lewat pemberitaan,” terangnya.

Karenanya dalam kesempatan istimewa ini kami berharap bisa terbangun sinergi antar berbagai sektor lapisan masyarakat termasuk pera untuk bisa meminimalisir paham radikalisme di Indonesia,” pungkasnya. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...