HomeBERITAGencar Sasar Lansia, TNI Siaga Amankan Vaksinasi di Karangjati

Gencar Sasar Lansia, TNI Siaga Amankan Vaksinasi di Karangjati

Pelaksanaan vaksinasi di Desa Rejomulyo, Kecamatan Karangjati, diikuti kalangan lansia.

NGAWI, SMNNews.co id – Kalangan lanjut usia (lansia) masih menjadi target vaksinasi yang gencar disasar di Ngawi. Pasalnya, vaksinasi pada lansia masih mencatat angka paling rendah dari semua golongan usia yang divaksin.

Vaksinasi pada lansia juga dilakukan di Desa Rejomulyo, Kecamatan Karangjati, Sabtu (9/10/2021). Vaksinasi itu dilakukan pada lansia dan dihadiri ratusan orang.

Vaksinasi pada lansia itu juga dipantau TNI dari Koramil Karangjati. Selain untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi aman dan lancar, juga untuk mendampingi lansia yang membutuhkan bantuan.

“Harus dimaklumi bahwa yang ikut program ini adalah para lansia, jadi wajar bila harus dipastikan ada yang mendampingi dari keluarga mereka. Kalau diperlukan, kami pun siap membantu,” ungkap Serda Ahmad Kalimi, anggota Koramil 05 Karangjati.

Peserta vaksin yang usianya sudah sepuh ini, memang harus dilayani dengan sabar. Secara fisik, pergerakan mereka pun tak sesigap bila vaksinasi diberikan pada warga dengan usia lebih muda. Kendati begitu, mereka bersemangat menjalani proses vaksinasi, dari sejak pendataan hingga disuntik.

“Saya divaksin itu tidak takut. Tapi selama ini memang belum ada yang mengantar. Kebetulan ada yang dekat ya saya langsung ikut,” ujar Mbah Sum, salah satu lansia.

Keterlibatan anggota mendampingi vaksinasi di Rejomulyo, diapresiasi positif oleh Danramil 5 Karangjati, Kapten Sujarwo.

Kapten Sujarwo memuji kesigapan anggotanya di lapangan termasuk untuk peka mendampingi vaksinasi dan berkoordinasi bersama Bhabinkamtibmas dan pihak lan yang terkait.

“Salah satu tugas TNI adalah membantu pemerintah dan masyarakat, termasuk dalam pengamanan saat vaksinasi ini, sebagai upaya ikut memerangi Covid-19,” pujinya. ***

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...