HomeBERITAGencarkan Operasi Yustisi, Penerapan Prokes Semakin Memasyarakat

Gencarkan Operasi Yustisi, Penerapan Prokes Semakin Memasyarakat

Petugas TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 di Ngawi, sosialisasi prokes dengan bagi masker gratis.

NGAWI, SMNNews.co.id – Penggunaan masker bagi warga Ngawi, sudah semakin memasyarakat. Selain itu, penyediaan sarana penunjang penerapan protokol kesehatan (prokes) di tempat umum, juga bukan lagi hal asing.

Hal itu juga terlihat dari patroli dan Operasi Yustisi yang dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 di Ngawi. Contohnya, Operasi Yustisi yang dilakukan di Jl. Paron dan Jl. A. Yani, Kota Ngawi, Jumat (13/11/2021).
“Ternyata ketaatan masyarakat dalam menggunakan masker di tempat umum dan di jalan raya sudah baik, hampir tak ada pelanggar yang kami temukan,” ungkap Serka Sukamto, anggota Koramil Paron.

Patroli di daerah Ngawi dan Paron juga semakin digalakkan pada lokasi tempat berkumpulnya anak-anak muda. Semua lokasi umum ini sudah menyediakan sarana cuci tangan lengkap dengan sabun, mewajibkan pengunjung memakai masker, menyiapkan hand sanitizer sampai mengatur jarak tempat duduk bagi pengunjung.

“Sudah semakin masif dan memasyarakat, namun tetap harus dijaga agar tidak kendor atau abai, makanya sosialisasinya iuga terus dilakukan,” ungkap Serka Sukamto.

Diharapkan dengan adanya kegiatan operasi yustisi, masyarakat semakin sadar dan paham betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19.

Haryono, seorang pemilik warung di Kota Ngawi, mengakui bahwa pengunjungnya sudah amat jarang datang tanpa masker. Namun dia tetap menyambut baik upaya persuasif dan sosialisasi yang dilakukan Satgas Penanganan Covid-19.

“Beberapa kali juga disinggahi petugas, biasanya hanya mengingatkan agar tidak lengah untuk tetap menerapkan prokes,” ujarnya.

Penegakan penerapan prokes itu sendiri, dilakukan secara persuasif. Tak jarang, petugas sengaja membagikan masker gratis bagi pengguna jalan sehingga mereka menyambut upaya sosialisasi prokes dengan positif. ***

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA