HomeBERITAGiatkan Patroli Malam, Petugas Bagi Masker Gratis

Giatkan Patroli Malam, Petugas Bagi Masker Gratis

Giat patroli malam di Kecamatan Paron, petugas beri himbauan taat prokes dan bagi masker gratis.

NGAWI, SMNNews.co.id – Polsek dan Koramil Paron sebagai bagian dari Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Ngawi, Jatim, tak bosan mengingatkan warga untuk tetap taat protokol kesehatan.

Hal itu juga makin ditingkatkan Sabtu malam Minggu (23/10/2021) lalu. Saat itu rawan dengan kerumunan karena banyaknya anak-anak muda yang sedang nongkrong menghabiskan waktu akhir pekan. Petugas pun sigap menghimbau mereka untuk tetap ingat menerapkan prokes.

Cahyono, seorang warga Ngawi, mengaku terkejut saat sedang di warung angkringan bersama kawannya dan mendapatkan teguran petugas.

“Petugasnya persuasif kok mengingatkan, jadi saya tak perlu merasa tersinggung. Memang situasinya masih pandemi ya semua orang memang harus disiplin bermasker,” ujarnya.

Serma Imam, petugas Koramil Paron menyatakan, patroli gabungan memang menyasar tempat keramaian dan rawan kerumunan.

“Tetap ada yang mulai abai prokes, tetapi ya mungkin karena merasa aekarang Covid melandai. Kita tetap menekankan agar mereka memakai masker, jaga jarak fisik dan tetap rutin mencuci tangan setelah atau sebelum beraktifitas,” tuturnya.

Danramil Paron, Kapten Kasi, membenarkan langkah anggotanya dan meminta agar saat menemukan qarga abai mengenakan masker, petugas segera memberikannya secara gratis. Saat patroli pun, petugas juga dibekali masker yang viaa dibagi gratis pada warga.
Patroli gabungan juga sekaligus langkah Satgas Penanganan Covid-19 mengedukasi dan memberi himbauan agar semua pihak disiplin menjalankan prokes.

Patroli itu juga sekaligus ajang memberikan pesan pada masyarakat agar tetap menjaga situasi keamanan, ketertiban, khususnya di wilayah Kecamatan Paron. ***

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA