HomeBERITAGISLI Resmikan Cabang Banyuwangi Sekaligus Sosialisasi Pentingnya Ekosistem Maritim yang Aman

GISLI Resmikan Cabang Banyuwangi Sekaligus Sosialisasi Pentingnya Ekosistem Maritim yang Aman

GILSLI (Gerakan Ingat Selamat Layar Indonesia) resmikan cabang di Banyuwangi

BANYUWANGI, SMNNews.co.id – Dalam rangka mensosialisasikan keselamatan ekisitem maritim yang berkelanjutan maka GILSLI (Gerakan Ingat Selamat Layar Indonesia) Irjen pol (p) Mudji Waluyo, resmikan Cabang GISLI serta melantik kepengurusan di aùla pelabuhan Muncar, Minggu (30/7/2023).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung Dirjen PDSPKP Kementerian Kelautan dan Perikanan Budi Sulistyo, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa dan perwakilan Forkopimda Banyuwangi.

Irjen Pol (P) Drs. H. Mudji Waluyo mengatakan, GISLI yang diluncurkan pertama kali di Jakarta pada 25 Mei 2023 lalu, memiliki visi misi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya keselamatan maritim.

“Jadi GISLI terbentuk untuk membentuk kerangka pikir dan perilaku masyarakat agar selalu ingat selamat di wilayah perairan Indonesia,” ujarnya.

Purnawirawan Jenderal Polisi Bintang Dua itu menjelaskan mengapa Muncar Banyuwangi menjadi tempat pelantikan pengurus cabang pertama kali GISLI di daerah.

Menurutnya, Muncar disebut-sebut sebagai salah satu pelabuhan penghasil ikan terbanyak kedua di Indonesia setelah Bagan Siapiapi, Riau.

“Selain itu, Banyuwangi memiliki prospek pertumbuhan ekonomi yang begitu pesat. Begitu juga kegiatan nelayan, yang mana Banyuwangi memiliki garis pantai terpanjang,” ujarnya.

GISLI, lanjutnya, berambisi memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia, khususnya komunitas pesisir dan nelayan. GISLI, juga memiliki cita-cita mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan ekosistem maritim Indonesia yang aman dan berkelanjutan.

“Kami percaya bahwa peningkatan kesadaran dan pemahaman tentang keselamatan

maritim dapat meminimalisir risiko dan tantangan yang dihadapi nelayan, serta mendukung keberlanjutan ekonomi biru Indonesia,” ujarnya.

Dalam momentum Petik Laut Banyuwangi 2023, GISLI akan turut serta menyelenggarakan sosialisasi keselamatan untuk nelayan Pantai Muncar, Banyuwangi. Dalam waktu dekat ini GISLI akan menyalurkan 100 jaket pelampung untuk para nelayan Muncar.

Acara ini juga menjadi ajang peresmian dan pelantikan pengurus GISLI cabang Banyuwangi.

“Mari kita bersama-sama mendukung GISLI dalam upayanya membangun kesadaran dan komitmen masyarakat Indonesia terhadap keselamatan maritim,” pungkasnya. (rica)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

PT. Pupuk Indonesia Gelar “PI Menyapa” di Kabupaten Indramayu

INDRAMAYU, SMNNews.co.id - Dialog langsung dengan petani dan tebus pupuk bersama, digelar oleh PT. Pupuk Indonesia (Persero), dalam program "PI Menyapa" di aula kantor...

Tingkatkan Kapasitas, Bendahara OPD di Lingkup Pemkot Batu Ikuti Program Pengabdian Masyarakat FIA UI

KOTA BATU, SMNNews.co.id  – Pemerintah Kota Batu turut berpartispasi dalam program Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh Departemen Administrasi Fiskal Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia...

Bupati Blitar Hadiri Acara Petik Laut di Pantai Jolosutro Desa Ringinrejo Wates

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara Petik Laut di Pantai Jolosutro Desa Ringinrejo kecamatan Wates Blitar, Kamis (18/07/2024). Turut hadir dalam acara...