HomeKISI-KISIGladi Posko 1 Kodim, Segera Dibuka

Gladi Posko 1 Kodim, Segera Dibuka

Rapat koordinasi yang berlangsung di ruang data Korem Bhaskara Jaya. Rabu, 24 April 2019.

 

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Rencananya, Kodim 0817/Gresik dan Kodim wilayah Surabaya bakal memasuki gladi posko I yang digelar dalam rangka menguji kesiapan personel untuk mengantisipasi, sekaligus menanggulangi terjadinya bencana serta mencegah aksi kerusuhan massa di wilayah tugasnya.

Hal itu, dikatakan oleh Kepala Seksi Operasi Korem, Letkol Inf Suroto ketika memaparkan rencana pelaksanaan Gladi Posko I di ruang data Korem Bhaskara Jaya. Rabu, 24 April 2019.

Dijelaskan Kasi Ops, beberapa mekanisme tentang pelaksanaan gladi posko mendatang, sudah disosialisasikan oleh dirinya. “Gladi posko ini, pada dasarnya merupakan bentuk uji terhadap hubungan kerja antara Komandan Satuan dengan stafnya,” kata Letkol Suroto.

Sementara itu, hal senada juga dikatakan oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E. Dirinya menyebut, gladi posko itu cenderung lebih difokuskan guna mengetahui tolak ukur kesiapan prajurit dalam mengatasi berbagai permasalahan yang timbul di wilayah tugasnya.

Ia menambahkan, para personelnya bisa merealisasikan latihan sesuai kondisi nyata dilapangan, khususnya mengenai koordinasi dengan satuan terkait dan kodalisasi.

 “Satu contoh seperti adanya bencana banjir dan kerusuhan massa. Gladi ini, harus bisa memberikan gambaran cara-cara mengatasi kejadian itu,” ujar Danrem.

Melalui gladi posko yang bakal digelar di Kodim Gresik dan Kodim wilayah Surabaya mendatang, dirinya berharap jika nantinya para peserta mampu meningkatkan kemampuan, termasuk pengembangan kemampuan lainnya seperti penggunaan sarana vicon dan koordinasi dengan satuan samping, sehingga latihan ini bisa bermanfaat bagi peningkatan kemampuan satuan. “Kami juga meminta personel agar memahami pedoman latihan,” pintanya. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...