HomeTNIGorong-gorong di TMMD Ke-107, Sebuah Penantian Panjang yang Terwujud

Gorong-gorong di TMMD Ke-107, Sebuah Penantian Panjang yang Terwujud

Gorong-gorong di TMMD Ke-107, sebuah penantian panjang yang terwujud.

Situbondo, SMNNews.co.id – Merupakan angan-angan yang terwujud warga desa Tlogosari dengan adanya pembangunan gorong-gorong di sepanjang jalan tembus antar desa di Kecamatan Sumbermalang oleh Personel Satgas TMMD ke-107 Kodim 0823/Situbondo.

Pembangunan gorong-gorong di beberapa titik sasaran menjadi prioritas utama dalam program TNI Manunggal Membangun Desa ke-107 kali ini, atas hasil peninjauan dan rapat koordinasi dari pemerintah pusat, pemerintah daerah serta TNI dihadapkan dengan kondisi wilayah dan melihat mayoritas mata pencaharian penduduk desa Tlogosari dan Alastengah adalah bercocok tanam sehingga drainase penyaluran air harus tercukupi.

“Pada pekerjaanya sudah mencapai 50 persen selanjutnya akan kami kebut agar warga secepatnya bisa menikmati,” tegas Danramil Sumber Malang Kapten Inf M. Rohman.

Sambungnya, “Selain itu, manfaat pemasangan gorong-gorong ini adalah untuk menjaga kestabilan kondisi jalan yang tembus pada desa Tlogosari dan Alastengah,” ucapnya.

Lanjut M. Rohman, “Sedangkan bangunan sisi kanan dan kiri gorong-gorong itu harus dicor supaya luberan air yang menggenangi jalan bisa mengalir masuk ke resapan yang sudah dibuat hingga tertampung pada gorong-gorong tersebut,” tandasnya pula. (Penrem)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...