HomeBERITAGrafensi Gelar Seminar Nasional untuk Guru di Aceh Timur

Grafensi Gelar Seminar Nasional untuk Guru di Aceh Timur

Lembaga Generasi Muda Peduli Pendidikan Indonesia (GRAFENSI) saat menggelar seminar Nasional untuk guru di Aceh Timur

ACEH TIMUR, SMNNews.coi.d – Dalam Rangka Meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Aceh Timur, lembaga Generasi Muda Peduli Pendidikan Indonesia (GRAFENSI), menggelar seminar Nasional dengan menghadirkan motivator Nasional dan pembicara khusus lulusan Luar Negeri, Sabtu (22/7/2023).

Seminar Nasional How To Be A Great teacher dengan tema “Tidak Cukup Sekedar Jadi Guru Bisa,di era kurikulum merdeka” tersebut, dihadiri oleh ratusan guru di kabupaten aceh timur.Acara di buka oleh Wakil Kepala kepolisian Resor (Wakapolres) Kabupaten Aceh Timur Kompol Muhammad Aidil Saputra.

Sa’ad Budiman Lubis sebagai motivator nasional dan juga seorang trainer yang memiliki lisensi dari MWS internasional, membakar semangat guru-guru se aceh timur dalam mengikuti seminar How To Be A Great Tracher dengan tema “Tidak Cukup Sekedar Jadi Guru Biasa, di Era Kurikulum merdeka”.

Sang pemateri memaparkan bahwa di zaman yang semakin maju dan canggih guru harus mampu terus berpacu dalam melahirkan inovasi dalam dunia pendidikan.

Sa’ad Budiman lubis, mengapresiasi intansi pendidikan yang ada di aceh timur yang terus melakukan trobosan untuk meningkatkan mutu pendidikan di aceh timur.

Grafensi Juga menghadirkan para pembicara lulusan Luar Negeri, seperti Darlis Aziz, Lulusan Uskudar University Turkey dan Rivan Rinaldi lulusan Wigenigen University, The Netherlans belanda.

Para pemateri lulusan luar negeri tersebut di hadirkan untuk memberikan pengalaman,motivasi dan berbagi ilmu mengenai konsep pendidikan yang ada di luar negeri,tujuannya adalah untuk memberikan wawasan lebih luas kepada para guru di aceh timur.

Grafensi selama ini konsentrasi mengembangkan mutu pendidikan,guru dan generasi muda di berbagai daerah di indonesia

Sementara Wakil Direktur Grafensi Muhammad Hafizh Kuswara menyampaikan, para guru di aceh timur harus memiliki target dan visi-misi besar dalam mendidik dan meningkatkan standar serta kualitas dalam mengajar agar mampu melahirkan generasi unggul yang mampu bersaing di tingkat Nasional maupun global.

“Seminar pendidikan ini sangat penting diikuti, karena guru akan mempengaruhi keabadian, tidak pernah tau pengaruh mereka akan berhenti dimana dan sampai kapan. Untuk itu, menyiapkan pengetahuan, jiwa dan mental guru, adalah kewajiban bersama,” ujarnya. (wls)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Warga Perumahan Tanjung Sari Regency Kota Blitar Laksanakan Kurban Sapi dan Kambing di Masjid Miftahul Huda

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pada hari raya Idul Adha tahun 2024, warga Perumahan Tanjung Sari Regency, Kota Blitar, melaksanakan kegiatan korban dengan menyumbangkan hewan...

Agus Sriyanto Mundur dari Komisoner, KPU Ngawi Tunggu Pengganti

NGAWI, SMNNews.co.id - Hanya hitungan hari usai dilantik, Agus Sriyanto anggota Komisioner KPU Ngawi mundur. Sebelumnya, dia disoroti karena melanggar syarat pendaftaran yang menyebut...

Hari Raya Idul Adha, Pemkab Blitar Bagikan 11 Ekor Sapi Kurban ke 6 Kecamatan

BLITAR, SMNNews.co.id - Memperingati hari raya Idhul Adha 1445 h 2024 masehi Pemkab Blitar membagikan 11 ekor sapi ke 4 kecamatan, dari 11 ekor...