HomeJAWA TIMURBLITARGruduk Kantor Desa, Warga Ingin Kasun Dicopot

Gruduk Kantor Desa, Warga Ingin Kasun Dicopot

Warga Desa Gununggede Kecamatan Wonotirto geruduk kantor desa.

BLITAR, SMNNews.co.id – Masyarakat Desa Gununggede, Kecamatan Wonotirto gruduk kantor desa, Senin (01/11/2021). Meminta Kepala Desa segera mencopot Kepala Dusun ( Kasun) yang diduga telah melakukan perbuatan perselingkuhan dengan warganya sendiri.

Dengan membawa poster di depan kantor desa, warga meneriakkan aspirasinya supaya hari ini juga Kasun Sumarji diberhentikan dari jabatannya sebagai Kepala Dusun. Dari poster-poster yang dibentangkan warga yang demo di kantor desa tertulis “Mbah lurah kudu tegas! Marji kudu dipecat teko perangkat desa Gununggede, Marji ora iso dadi conto apik gawe warga Gununggede…Marji kudu dipecat teko perangkat Deso Gununggede”.

Darianto warga Dusun Krajan, Desa Gununggede yang ikut demo menyampaikan mereka sangat tidak setuju kalau Sumarji tetap menjadi Kepala Dusun. Karena mereka sudah sangat geram dengan perbuatan yang di lakukan oleh Sumarji. “Sudah seharusnya kepala dusun memberikan contoh yang baik, bukannya melakukan perbuatan perselingkuhan dengan warganya sendiri, kepala desa harus tegas untuk segera mencopot Sumarji,” ucapnya.

Camat Wonotirto Benny Setyohadi menjelaskan apabila ini sesuai dengan prosedur dan regulasi yang ada, karena sesuai dengan otonomi desa maka pengangkatan dan pemberhentian berada di tangan kepala desa, kalau kecamatan hanya sebatas koordinasi saja,” terangnya.

Kepala Desa Gununggede Mayar Siswanto akan segera menindaklanjuti permasalahan ini, karena warga menekan agar Kasun Sumarji segera di berhentikan.

Mengingat ada prosedur yang harus dilalui maka kepala desa akan segera berkoordinasi dengan Inspektorat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(DPMD) Kabupaten Blitar. “Mengingat Kasun Sumarji ini sudah pernah mendapat Surat Peringatan (SP) selama 2 kali terkait dengan kinerja dan kedisiplinan, sehingga nantinya kepala desa akan menerbitkan Surat Peringatan ke-3 dan melakukan pemberhentian sebagai kepala dusun,” jelasnya. (mam)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...