HomeSUARA DAERAHGubernur Jatim Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kerukunan

Gubernur Jatim Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kerukunan

Gubernur jatim Hadiri Nuzulul Qur’an dgn tema Lailatul Qirdah Ramadhan 1440 H Ayat Ayat Persatuan di Taman Bungkul Surabaya

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengajak agar para masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan terutama pasca berlangsungnya Pemilihan Umum (Pemilu).

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jatim saat Peringatan Nuzulul Quran dan Lailatul Qiroaj Ramadhan 1440 H di Taman Bungkul, Kota Surabaya, Rabu (29/5).

Persatuan dan kesatuan harus dijaga oleh semua lapisan masyarakat. Tanpa persatuan dan kesatuan situasi yang kondusif tidak akan bisa terjadi. “Bukan hanya tugas polisi dan TNI, tapi semua lapisan masyarakat menciptakan situasi Jatim yang guyub dan rukun,” ungkapnya.

Salah satu cara menciptakan persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat adalah dengan bersholawat. Dengan bersholawat hati yang adem dan tentram akan tercipta. “Dengan adanya kegiatan seperti ini, Jatim menjadi sangat adem. Karena  semua masyarakat ikut bersholawat, mulai polisi, Bonek, Pagar Nusa dan masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkan, melalui bersholawat menjadi bagian dalam bermuhasabah kepada  pencipta.  Meskipun di Jatim terdiri dari berbagai etnis, tapi kondisi aman dan nyaman tetap tercipta karena suasana guyub dan rukun selalu terjaga.

Peringatan Nuzulul Quran dan Lailatul Qiroaj Ramadhan 1440 H di Taman Bungkul diikuti sekitar 500 peserta dari berbagai elemen masyarakat. Dengan penampilan Qiroah Sabaah oleh tujuh Qori millennial terbaik. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...