HomeSUARA DAERAHGubernur Jatim Hadiri Upacara HUT ke-58 Divisi Infanteri 2 Kostrad

Gubernur Jatim Hadiri Upacara HUT ke-58 Divisi Infanteri 2 Kostrad

Gubernur dan Kapolda Jatim Bersama Pangdam V Brawijaya Berjalan Menuju Tempat Apel Gelar Pasukan

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menghadiri Upacara HUT ke-58 Divisi Infanteri 2 Kostrad di Lapangan Sapta Marga, Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad, Singosari, Kab. Malang, Sabtu (27/4) pagi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad, Mayjen TNI. Tri Yuniarto, SAP, M.Si, Mtr (Han). Dalam amanatnya, Pangdivif mengatakan bahwa sejak lahirnya pada tanggal 27 April 1961, Divisi Infanteri 2 Kostrad bersama komponen bangsa terus memberi sumbangsih dalam menjaga kedaulatan serta integritas bangsa dan negara. Selain itu, prestasi dan keberhasilan ini merupakan rintisan dari sesepuh Divisi Infanteri 2 Kostrad yang telah rela mengorbankan darah, keringat bahkan nyawa demi keutuhan dan tegaknya NKRI.

“Kita patut berterimakasih atas jasa sesepuh dan pendahulu Divisi Infanteri 2 Kostrad disertai doa supaya kita terus mampu meningkatkan prestasi hingga mengharumkan nama TNI,” jelasnya.

Pangdivif mengajak seluruh prajurit untuk menyatukan tekad menjaga keberhasilan yang telah diraih untuk tugas ke depan yang semakin kompleks. Selain itu perayaan ulang tahun ini harus dimaknai dengan penuh kesadaran dan sebagai momen interospeksi diri.

“Jadikan semangat dan tekad Vira Cakti Yudha yang senantiasa mengilhami setiap prajurit agar terampil sebagai pejuang profesional,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Pangdivif mengajak seluruh prajurit memelihara dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan moral dalam kehidupan sehari-hari, meningkatkan disiplin profesional melalui semangat belajar dan berlatih, dan membangun jiwa korsa kesatuan melalui kebersamaan agar terwujud soliditas satuan. Kemudian meningkatkan kepedulian, kepekaan dan kesiapsiagaan kesatuan sebagai langkah antisipasi, serta memelihara hubungan dan komunikasi yang harmonis dengan masyarakat sekitar pangkalan sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Serta lakukan yang terbaik dalam menjalankan tugas dan tidak mudah menyerah,” katanya.

Upacara ulang tahun ini diisi antara lain dengan atraksi prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad yang memeragakan karate, yongmoodo, pencak silat, kempo dan arnis.

Turut hadir pejabat utama di lingkungan  TNI/Polri, Kepala Bakorwil Malang, Kepala Satpol PP Provinsi Jatim, serta beberapa pejabat di lingkungan pemerintahan kab/kota se-Malang Raya. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...