HomeSUARA DAERAHGubernur Khofifah Akui Kehandalan Layanan, Teknisi dan Keamanan Garuda Indonesia

Gubernur Khofifah Akui Kehandalan Layanan, Teknisi dan Keamanan Garuda Indonesia

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Foto Bersama Dengan Garuda Indonesia di Gedung Negara Grahadi Surabaya

Surabaya,suaramedianasional.co.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengakui kehandalan layanan, teknisi, dan keamanan Garuda Indonesia. Kehandalan tersebut diperoleh dari pengalamannya sebagai penumpang Garuda Indonesia yang sudah cukup lama. 

“Dari segi layanan Garuda Indonesia memiliki keunggulan,” ujar orang nomor satu di Jatim saat menerima General Manager PT. Garuda Indonesia (Persero) Henny Nurcahyani bersama jajarannya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (2/8) malam.

Karena itu, Khofifah panggilan akrab Gubernur Jatim menyambut baik keinginan Garuda Indonesia ingin membangun kebersamaan dengan Pemprov Jatim. Pihak Garuda Indonesia menginginkan saat musim haji bisa direkomendasikan kepada pemerintah pusat agar menggunakan Garuda Indonesia.

“Yang mereka akan bangun komunikasi dengan Pemprov Jatim. Tetap menjadi bagian yang berseiring bagaimana perkembangan dan kemampuan daya saing BUMN kita. Sehingga ke depan Jamaah Haji dari Jatim menggunakan Garuda Indonesia,” jelasnya.

Mengenai hal tersebut, Gubernur Khofifah berharap Garuda Indonesia dapat memberikan perbandingan harga dan layanan. Sehingga nantinya bisa memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang.

“Kalau Garuda Indonesia kan yang melayani anak-anak Indonesia. Sehingga komunikasi dengan Jamaah lebih dekat, menunya juga. Yang tidak saya tahu pricingnya atau harganya,” imbuhnya.

 

Harapkan Penerbangan Ke Jatim Ditingkatkan

Mengenai pengembangan rute Garuda Indonesia ke Jatim, Gubernur Khofifah menjelaskan, Garuda Indonesia bisa lebih meningkatkan penerbangan ke Jatim. Dicontohkan, penerbangan di Jember masih belum langsung atau direct Jakarta-Jember. Sedangkan untuk Banyuwangi sudah ada yang direct dari Jakarta.

“Kita ingin ditingkatkan lagi untuk Jakarta-Malang. Karena wisatawan ke Batu sangat padat,” tutur gubernur perempuan pertama di Jatim.

Sementara itu, General Manager PT. Garuda Indonesia (Persero) Henny Nurcahyani menyampaikan, untuk Umroh terdapat penerbangan langsung dari Surabaya ke Jeddah dua kali seminggu. Sedangkan penerbangan ke Madinah melalui Jakarta karena kebijakan dari pemerintah pusat.

Ia berkeinginan, untuk haji reguler, jamaah haji dari Jatim menggunakan Garuda Indonesia. Apalagi sudah lebih dari tujuh tahun yang digunakan Saudi Arabian Airlines.

“Melihat market haji di Jatim ini besar sekali. Tahun ini yang berangkat dengan menggunakan Saudi Arabian Airlines sebanyak 85 kloter,” pungkasnya.(*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...