HomeSUARA DAERAHGubernur Khofifah Hadiri Apel Gelar Pasukan Hadapi Pemilu 2019

Gubernur Khofifah Hadiri Apel Gelar Pasukan Hadapi Pemilu 2019

Gubernur dan Kapolda Jatim Bersama Pangdam V Brawijaya

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka menghadapi Pemilu 2019. Apel yang bertema “Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri Yang Kondusif” tersebut digelar di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, Jumat (22/3) pagi.

Apel yang dipimpin Kapolda Jatim Dan Pangdam V Brawijaya diikuti pasukan gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Dishub, Linmas, Satpam, Satpol PP, Polsus, Pelajar, Pramuka, Jaringan Komunikasi Kodam, Pemuda Pancasila.

Dalam kegiatan itu, Gubernur Khofifah bersama Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua DPRD, Kajati, Kepala Pengadilan Tinggi, Tim Kampanye Daerah, dan Ketua DPD/DPW Partai Politik Provinsi Jatim melakukan penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019.

Adapun deklarasi tersebut berbunyi siap mengikuti Pemilu Tahun 2019 secara jujur, adil, santun dan bermartabat; siap bekerjasama dengan Penyelenggara Pemilu Tahun 2019, untuk tidak mengangkat isu-isu yang berbau SARA dan provokasi; siap bekerjasama dengan aparat Polri dan TNI, untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif, aman dan damai pada Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 di Jawa Timur, serta dapat mengendalikan massa pendukung masing-masing dan mendukung sepenuhnya tindakan tegas aparat penegak hukum sesuai ketentuan perundang-undangan.

Selain itu siap menerima hasil penghitungan suara Pemilu Tahun 2019 berdasar keputusan KPU Prov. Jatim; siap mewujudkan Pemilu Tahun 2019 di Provinsi Jawa Timur berjalan secara aman, damai, dan sejuk, serta turut memelihara kamtibmas yang kondusif. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...