HomeSUARA DAERAHGubernur Khofifah : NU Garda Terdepan Bela NKRI

Gubernur Khofifah : NU Garda Terdepan Bela NKRI

Gubernur Jawa Timur Khofifah memberikan sabutan di acara Istighosah dan Doa untuk Bangsa. di CPNU di Kab. Mojokerto.

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi Pengurus Cabang (PC) Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Mojokerto mampu menjadi garda terdepan untuk membela dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari serangan-serangann yang dilakukan oleh pihak-pihak  yang ingin memecah-belah NKRI.

Hal tersebut tergambar dengan diadakannya istighotsah dan doa bersama untuk bangsa yang dihadiri oleh ribuan anggota PC NU Kabupaten Mojokerto.

“Doa bersama yang diadakan PC NU hari ini  dihadiri ribuan anggota, hingga mampu menciptakan nuansa heroik diantara kita” ungkapnya saat menghadiri Istighotsah & Doa Bersama untuk Bangsa, di Terminal Baru Mojosari Kabupaten Mojokerto, Rabu (3/4).

Hal tersebut menandakan bahwa NU ingin menunjukkan dimana saja berada siap menjadi garda terdepan membela agama, negara dan umat.

Dengan berdoa, berdzikir dan bershowat, para Kiai NU mengajak umat untuk menguatkan dan membangun Islam di tengah-tengah gempuran pihak-pihak yang ingin mencerai-beraikan umat dan NKRI.

“Kita harus bersaudara dengan umat seagama, dan juga dengan saudara-saudara kita yang bukan seagama,” pintanya lebih lanjut.

Pada kesempatan itu Gubernur Khofifah mengajak semua yang hadir untuk menciptakan suasana seduluran dengan sesama Warga NU, Umat Islam, dan seluruh Warga Negara Indonesia.

Saat ini, menurutnya banyak warga terutama dari kalangan muda mulai lepas dari ajaran agama yang dianut. Oleh karena itu sudah saatnya Warga NU membentuk jejaring utamanya di area perguruan tinggi. Hal tersebut telah diperkuat dengan banyaknya perguruan tinggi yang didirikan oleh NU.

Masih menurut Gubernur Khofifah yang juga sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat ini bahwa saat ini tidak hanya di Indonesia yang menjelang diadakannya Pemilu 2019, tetapi di seluruh dunia yaitu gencarnya berita- berita pasca kebenaran (post truth) muncul berita-berita bohong yang terus menerus disampaikan di media massa,  sehingga kabar tersebut dianggap benar oleh masyarakat yang pada akhirnya  melahirkan semburan-semburan kebohongan (firehose of falsehood) yang sangat membahayakan persatuan dan kesatuan.

Untuk  mencegahnya, salah satunya dengan mengajarkan jiwa kepemimpinan sesuai dengan junjungan Nabi Muhammad SAW mulai dari siswa TK hingga perguruan tinggi.

“Waspada dengan selalu berdzikir, bersholawat, mudah-mudahan Jawa Timur menjadi provinsi yang aman, nyaman, dan lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu KH Ali Mashuri dalam tauziahnya berpesan agar seluruh umat menjadi hamba Allah yang santun dengan tidak saling menghujat.

“Jangan berharap hidup mendapatkan keberkahan, kesuksesan apabila hati kita masih memelihara kebencian ,” pesannya. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pemenang Grand Prize Ramadan Wonderful Indonesia By All 2024 Grand Mercure Malang Mirama Diundi

MALANG, SMNNews.co.id - Grand Mercure Malang Mirama resmi umumkan pemenang undian Grand Prize Ramadan Wonderful Indonesia by ALL (Accor Live Limitless) di Sky Lounge...

Bai’at dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-55 Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc secara resmi melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-55 tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2024 yang...