HomeBERITAGubernur Sumsel Hadiri Pelantikan DPD Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional

Gubernur Sumsel Hadiri Pelantikan DPD Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional

Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah DPD Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Sumatera Selatan Periode 2022-2027

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah DPD Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Provinsi Sumatera Selatan Periode 2022-2027 di Hotel Swarna Dwipa, Senin (19/9/2022).

Dalam sambutannya Herman Deru sangat berharap organisasi ini dapat menjembatani aspirasi masyarakat. Sebab dengan posisi yang diemban pada tingkat desa karena memahami kondisi lapangan.

Selain itu, Bapak Pembangunan Sumsel itu ingin ABPEDNAS Sumsel dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai payung organisasi bagi masyarakat dan membantu jalannya roda pemerintahan di desa,Tegas Deru, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga : Lapas Muara Enim Laksanakan Giat Olahraga Pagi Bersama Warga Binaan

Herman Deru Berharap, ABPEDNAS dapat mengayomi dan menjembatani aspirasi masyarakat karena ini salah satu tugas pokok organisasi tersebut.

Disisi lain, Gubernur Terinovatif itu juga meminta kepada ABPEDNAS untuk tetap menjaga kearifan lokal di desa-desa seperti adat dan budaya.

“Misalnya, pembentukan Perdes itu harus betul-betul diikuti jangan sampai justru merugikan bagi masa depan kebudayaan dan adat di desa tersebut,” tuturnya.

Turut Hadir Staf ahli bidang kemasyarakatan dan Pembangunan SDM Nelson Firdaus, Ketua umum DPD ABPEDNAS Deden Samsudin, S.H. dan Ketua DPD ABPEDNAS Sumsel Abdul Rohim. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...