HomeBERITAGubernur Sumsel Herman Deru Hadiri Giat Sriwijaya Dempo Run di Kota Pagaralam

Gubernur Sumsel Herman Deru Hadiri Giat Sriwijaya Dempo Run di Kota Pagaralam

Giat Sriwijaya Dempo Run

PAGARALAM, SMNNews.co.id – Giat Sriwijaya Dempo Run yang dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru Bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K yang Diwakili Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol. Muhammad Anwar Nasir, S.I.K., M.H Minggu (18/12/22) di Kota Pagaralam.

Saat dimintai keterangannya oleh wartawan Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo melalui Kabid humas polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi menyebutkan, event sriwijaya Dempo run yang dilaksanakan sudah berlangsung 3 tahun berturut dengan melalui event tersebut dapat meningkatkan promosi wisata serta memacu UMKM dan pelaku usaha pada pengembangan sektor pariwisata di Kota Pagaralam.

Supriadi menambahkan, kegiatan yang ber kolaborasi serta bersinergitas antara Forkompimda provinsi dan Polda Sumsel Pemkot dan Forkompimda Kota pagar alam ini,bertujuan untuk mensukseskan Event tersebut dan ini upaya pemerintah

“Guna dapat membangkitkan perekonomian masyarakat kegiatan tersebut kita dukung terutama Harkamtibmas,” tutupnya.

Dari Pantauan awak media beberapa anggota Polres siap melaksanakan pengamanan di sejumlah titik lokasi. Diantaranya Polres Pagar Alam Gelar Pengaturan Jalan, sebagai bentuk siap dalam pengamanan, dan sejumlah personel mengikuti arahan guna pengamanan kunker Gubernur Sumsel bertempat di Mapolsek Pagaralam Utara dipimpin langsung Kabag Ops AKP Herry Widodo, S.H, Ahad (18/12/2022).

Saat dimintai keterangannya Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono, SIK, MH, melalui Kabag Ops AKP Herry Widodo, SH, mengatakan, disela apel pagi yang digelar rangkaian kegiatan pengamanan adanya even Sriwijaya Dempo Run yang dihadiri Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

“Hari ini, dalam kunjungan beliau kita sudah melakukan pengamanan yang kita awali dengan apel pagi pengamanan yang melibatkan personel dari Satlantas dan Samapta,” ucap dia.

Lanjut Kabag Ops, Polres Pagaralam juga sudah menyiapkan skema pengamanan dalam kunker beliau. Pengamanan mulai beberapa hari kemaren dan hari ini, Pak Gub terbang menggunakan heli dari Palembang mendarat di Bandara Atung Bungsu.

“Kita juga sudah menurunkan personel Polri dan mempersiapkan pengamanan selama perjalanan dari bandara ke Gunung Gare, dengan menempatkan personel Satlantas di sejumlah titik atau simpul jalan,“ beber Kabag Ops.

Termasuk pengamanan saat pelaksanaan rute Sriwijaya Dempo Run. “Besok (Minggu, hari ini red) rute sudah dipastikan ditempatkan personel gabungan dari Polres Pagaralam di sepanjang rute, ada 3 rute yakni 10K, 5K dan 2K dan alhamdulillah kegiatan Lancar aman dan inilah wujud pelayanan masyarakat sèsuai arahan Kapolda Sumsel pungkas AKP Herry Widodo. (jhoni)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...