HomeSUARA DAERAHGubernur Tawarkan 1.800 Beasiswa MJC Bagi Anak Muda Madiun

Gubernur Tawarkan 1.800 Beasiswa MJC Bagi Anak Muda Madiun

Gubernur Khofifah Menyerahkan Santunan Kepada 10 Orang Perwakilan Anak Yatim Pada Pembukaan Festival Ramadan 2019 di Alun-Alun Kota Madiun.

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Menghadapi Industri 4.0, Pemprov Jawa Timur terus mempersiapkan diri dengan mendidik generasi muda  milenial. Salah satu yang dipersiapan adalah dengan menawarkan 1.800 beasiswa dalam bentuk pelatihan digitalisasi lewat program Millenial Job Center (MJC) kepada anak muda Jatim,  khususnya di Madiun.

“Dalam menghadapi industri 4.0, kami menyiapkan training Milenial Job Center yang akan ditempatkan di setiap Bakorwil yang ada di Jatim, salah satunya Bakorwil Madiun. Siapa tahu dari 1.800 terdapat 400-450 anak muda dari Madiun, Ngawi, Magetan Ponogoro dan Pacitan yang mendapatkan Beasiswa MJC,” ujar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat membuka Festival Ramadhan 2019 di Alun Alun Kota Madiun, Selasa (21/5) malam

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, pendaftaran beasiswa MJC telah dibuka mulai 20 Mei – 5 Juni 2019. Selanjutnya, Pemprov Jatim akan melihat peminatnya. Dirinya merasa optimis, terdapat sekitar 450 anak muda di Madiun dan sekitarnya yang bisa mengikuti program dan pelatihan tersebut.

Dihadapan undangan yang hadir, Gubernur Khofifah menyatakan, tujuan dari pemberian beasiswa MJC untuk menyiapkan generasi muda menghadapi industri 4.0.

“Jadi sebanyak 1.800 anak muda di Jatim untuk mengikuti training gratis. Pelatihan digitalisasi seperti ini sangat dibutuhkan guna menghadapi industri 4.0 bagi Jatim dan Indonesia,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Madiun H. Maidi mengapresiasi terselenggaranya Festival Ramadan 2019 yang dilaksanakan di Alun-Alun Kota Madiun. Pemkot Madiun akan melakukan hal serupa dalam bentuk bazar ramadhan dan akan memberikan bantuan voucher gratis bagi masyarakat miskin dan dhuafa.

“Semoga kegiatan bazar ramadhan ini bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Madiun. Khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu dan dhuafa,” tutupnya.

Turut mendampingi Gubernur Jatim, Kepala Bakorwil Madiun, Plh. Asisten Pemerintahan, Sekkota Madiun dan Forkopimda Kota Madiun. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...