HomeBERITAGugah Kepedulian Generasi Z dalam Politik, Komunitas Gen Z Luncurkan Pilihsiapa.com

Gugah Kepedulian Generasi Z dalam Politik, Komunitas Gen Z Luncurkan Pilihsiapa.com

Anggota DPRD Kota Malang, Ahmad Fuad Rahman yang hadir sebagai pemateri dalam acara launching pilihsiapa.com

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Diskusi publik berlabel politik kebangsaan digelar oleh komunitas Ngalam Media Center di sebuah kafe di Kota Malang, Selasa (12/9/2023) Malam.

Edukasi politik ini ditargetkan dapat merangkul dan mewadahi kaum muda, khususnya pemilih pemula dalam Pemilu Serentak pada Februari 2024 mendatang.

Anggota DPRD Kota Malang, Ahmad Fuad Rahman, yang hadir sebagai pemateri mengatakan, bahwa kaum milenial turut menentukan suksesnya pesta demokrasi, sehingga harus menggunakan hak suaranya dengan baik.

 “Banyak sisi posiitif dari politik, dan semua itu tergantung kita mau memandang politik dari kacamata seperti apa,” kata Fuad

Kaum muda harus kritis agar nantinya terpilih calon pemimpin bangsa yang sesuai harapan rakyat, lanjutnya

 “Kita butuh edukasi politik dan kita juga perlu memperbanyak literasi-literasi untuk gen Z ini,” imbuhnya

“Jadi saya mengajak kepada para politisi, pemerintah dan masyarakat, ayo kita melek politik dengan banyak mengakses informasi sebanyak-banyaknya bahwa politik itu untuk kebaikan,” ungkap Fuad melanjutkan

Sementara itu, Azizah Mukti selaku perwakilan kaum muda, sekaligus penggagas pilihsiapa.com mengaku tidak alergi dengan politik dengan catatan apa yang menjadi program calon pemimpin harus realistis dan berkelanjutan.

“Selain itu, para politisi ini jangan muncul setiap lima tahun sekali saja yaitu ketika akan pemilu,” ungkapnya.

Alumni UNDIP tersebut menambahkan, jika para politisi itu tersebut ingin mendapatkan popularitas supaya bisa dianggap ‘keren’ bagi generasi kami.

 “Padahal sesuatu hal yang keren bagi kami itu bukan yang seperti itu. Keren bagi kami adalah keren dan juga berkelanjutan,” jelas Azizah.

Semenatra itu Azizah menambahkan jika dalam kesempatan ini dirinya juga melaunching pilihsiapa.com sebagai aplikasi survei paling independen serta menarik bagi kaum milenial dan generasi Z.

“Harapan kami dengan turut di luncurkannya pilihsiapa.com ini bisa menggugah kepedulian generasi Z dalam pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Lapas Banyuwangi Terima Kunjungan Studi Tiru Pembangunan ZI dari Lapas Bondowoso

BANYUWANGI, SMNNews.co.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi kembali menerima kunjungan studi tiru pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK)...

Berkedok Anggota Polri, Penipu Diciduk Aparat Polres Morowali

MOROWALI, SMNNews.co.id - Langkah ARS (50) warga asal Makassar, yang memperdaya dan menipu beberapa orang warga masyarakat di wilayah hukum Polres Morowali akhirnya terhenti...

Pemdes Sukogidri Gelar Musrendes RKP dan DU RKP Desa 2025

JEMBER, SMNNews.co.id - Pemdes Sukogidri kecamatan Ledokombo menggelar Musyawarah rencana desa (Musrendes) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Daftar Usulan (DU) RKP desa Sukogidri tahun...