HomeBERITAGuna Antisipasi Pohon Tumbang Di Musim Penghujan, Kabid Penataan Ruang Lakukan Pemangkasan...

Guna Antisipasi Pohon Tumbang Di Musim Penghujan, Kabid Penataan Ruang Lakukan Pemangkasan Pohon Besar Di Pinggir Jalan

Kabid penataan Ruang Bayu hardiyanto, S.T., M.si.

Banyuwangi, SMNNews.co.id – Dimusim penghujan ini cuaca yang tidak menentu bahkan cuaca exstrim bisa membahayakan pengguna jalan raya, pasalnya masih banyak pohon pohon besar dipinggir jalan hal ini membuat kekawatiran masyarakat yang takut tertimpa pohon.

Salah satu pengguna jalan tumirin (43)warga kedayunan mengaku sangat takut saat mengendarai sepeda motor tiba tiba hujan angin saat melintas dijalan raya, terpaksa saya lewat tengah, karena takut terimpa ranting atau pohon yang ada dipinggir jalan, mengingat masih banyak pohon besar dipinggir jalan tersebut, “terangnya.

Sementara itu pihak pemerintah kabupaten Banyuwangi melalui Dinas pekerjaan umum cipta karya perumahan dan permukiman dalam hal ini Kabid penataan Ruang Bayu Hardiyanto menjelaskan, guna mengantisipasi pohon tumbang yang ada dipinggir jalan kita sudah mengantisipanya dan melakukan pemangkasan beberapa pohon yang ada dipinggir jalan agar tidak membahayakan pengguna jalan, “terang Bayu, kamis (11/2021).

“Karena sudah memasuki musim penghujan dan masih banyaknya pohon pohon besar yang dipinggir jalan protokol khususnya, maka berdasarkan data sekaligus informasi dan adanya pengaduan dari masyarakat yang mengeluh, resah karena khawatir tertimpa pohon, maka kita sudah melakukan pemangkasan agar pengguna jalan merasa aman, “ujarnya.

Bayu juga menambahkan, “ada lima titik yang dilakukan pemangkasan yakni daerah Banyuwangi kota, Rogojampi, genteng, bangorejo serta serono, dan tiap UPTD sudah dibekali alat potong serta truk sebagai sarana kebutuhan petugas, “terangnya. Bayu juga berharap di musim penghujan ini mudah mudahàn tidak ada kejadian pohon yang tumbang ataupun roboh, “tegasnya. (rica)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...