HomeBERITAGuna Antisipasi Pohon Tumbang Di Musim Penghujan, Kabid Penataan Ruang Lakukan Pemangkasan...

Guna Antisipasi Pohon Tumbang Di Musim Penghujan, Kabid Penataan Ruang Lakukan Pemangkasan Pohon Besar Di Pinggir Jalan

Kabid penataan Ruang Bayu hardiyanto, S.T., M.si.

Banyuwangi, SMNNews.co.id – Dimusim penghujan ini cuaca yang tidak menentu bahkan cuaca exstrim bisa membahayakan pengguna jalan raya, pasalnya masih banyak pohon pohon besar dipinggir jalan hal ini membuat kekawatiran masyarakat yang takut tertimpa pohon.

Salah satu pengguna jalan tumirin (43)warga kedayunan mengaku sangat takut saat mengendarai sepeda motor tiba tiba hujan angin saat melintas dijalan raya, terpaksa saya lewat tengah, karena takut terimpa ranting atau pohon yang ada dipinggir jalan, mengingat masih banyak pohon besar dipinggir jalan tersebut, “terangnya.

Sementara itu pihak pemerintah kabupaten Banyuwangi melalui Dinas pekerjaan umum cipta karya perumahan dan permukiman dalam hal ini Kabid penataan Ruang Bayu Hardiyanto menjelaskan, guna mengantisipasi pohon tumbang yang ada dipinggir jalan kita sudah mengantisipanya dan melakukan pemangkasan beberapa pohon yang ada dipinggir jalan agar tidak membahayakan pengguna jalan, “terang Bayu, kamis (11/2021).

“Karena sudah memasuki musim penghujan dan masih banyaknya pohon pohon besar yang dipinggir jalan protokol khususnya, maka berdasarkan data sekaligus informasi dan adanya pengaduan dari masyarakat yang mengeluh, resah karena khawatir tertimpa pohon, maka kita sudah melakukan pemangkasan agar pengguna jalan merasa aman, “ujarnya.

Bayu juga menambahkan, “ada lima titik yang dilakukan pemangkasan yakni daerah Banyuwangi kota, Rogojampi, genteng, bangorejo serta serono, dan tiap UPTD sudah dibekali alat potong serta truk sebagai sarana kebutuhan petugas, “terangnya. Bayu juga berharap di musim penghujan ini mudah mudahàn tidak ada kejadian pohon yang tumbang ataupun roboh, “tegasnya. (rica)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Lepas Lomba Gerak Jalan Santai

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati Pasaman H. Benny Utama diserbu ribuan murid SD, Sabtu (13/8) pagi di halaman Kantor Bupati Pasaman. Telapak tangan bupati sempat...