HomeSUARA DAERAHGus Ipin Ajak Pelawak Topan Promosikan Obyek Wisata Coban Wono Asri

Gus Ipin Ajak Pelawak Topan Promosikan Obyek Wisata Coban Wono Asri

Plt. Bupati Trenggalek saat di tempat wisata Coban Wono Asri.

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Dari swadaya masyarakat, menjadi sebuah obyek wisata yang layak dinikmati. Air terjun atau Coban Wono Asri terletak di Desa Bangun Kecamatan Munjungan. Dinamakan Wono Asri karena air terjun yang tingginya mencapai lebih 14 meter ini terletak di hutan yang lestari.

Memang letaknya di lahan perhutani, dengan kerjasama masyarakat dan perhutani akhirnya Coban ini bisa menjadi destinasi wisata murah dan menarik.

Kenapa murah, karena pokdarwis tidak menggunakan tiket masuk. Pengunjung hanya dibebankan penitipan kendaraan. “Bukan parkir tapi penitipan, kami bertanggung jawab bila ada kehilangan atau kerusakan,” ungkap salah satu pokdarwis.

Puguh, Kades Bangun menuturkan, Coban Wono Asri dirintis sejak tahun 2014, yang berawal dari semangat warga yang sadar akan potensi daerahnya.

Secara swadaya warga menata sarana dan prasarana Coban Wono Asri, hingga kini menjadi sebuah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Kamis (16/5/2019), Plt Bupati datang di tempat ini. Tidak sendiri, namun mengajak serta Topan pelawak kenamaan tanah air.

Gus Ipin mengajak pelawak yang aktif dalam acara di salah satu stasiun TV swasta untuk ikut mempromosikan destinasi wisata tersebut.

Ada saja ulah usil Nur Arifin yang mengerjai Topan, namun tidak mau kalah Topan membalas dengan candaan pula, sehingga tingkah keduanya mencairkan suasana di Coban Wono Asri.

Coban ini tidak hanya memiliki keindahan yang luar biasa, air yang cukup jernih menandakan bahwasanya hutan diatasnya lestari dan terjaga.

Tergiur air yang jernih pemimpin muda Trenggalek dan Topan menyempatkan berenang di salah satu kedung air yang tidak jauh dari air terjun. Keduanya tampak menikmati keseruan tersebut. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...